Waduh, Pep Guardiola Tidak Tahu Bagaimana Menghentikan PSG

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui, bahwa dirinya tidak tahu bagaimana cara menghentikan lini depan Paris Saint-Germain yang dihuni Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Tim asuhan Guardiola akan menghadapi raksasa Prancis bertabur bintang dalam pertandingan kedua Grup A Liga Champions 2021/2022 di Parc des Princes, Rabu 29 September 2021, dini hari WIB.

ManCity secara mengesankan pada musim lalu berhasil menyingkirkan PSG di babak semifinal dalam duel yang berlangsung dua leg. Akan tetapi, belanja gila-gilaan yang dilakukan PSG musim panas kemarin membuat misi The Citizens bakal lebih sulit pada kali ini.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Makanya, Guardiola sangat menyoroti transformasi yang telah dilakukan Les Parisiens pada musim ini. Bahkan, manajer asal Spanyol itu sampai tidak tahu harus berbuat apa untuk mengantisipasi kekuatan PSG.

"Apa yang harus kami lakukan? Saya tidak tahu. Dengan kualitas seperti ini, saya tidak tahu bagaimana menghentikan mereka. Jujur, mereka sangat bagus sekali," kata Guardiola, seperti dikutip Independent, Selasa 28 September 2021.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

"Jumlah talenta kami terlihat sulit untuk mengendalikannya. Kami akan mencoba bertahan dengan baik ketika kami tidak memegang bola dan membuat mereka berlari ketika kami memegang bola," ujarnya.

"Mereka memiliki pemain yang luar biasa. Semuanya sangat baik secara individu. Mereka dapat bergabung dan terhubung satu sama lain. Kami tak sabar untuk memainkan pertandingan ini," ungkapnya.

Messi memang sempat diragukan tampil pada laga ini, namun dia telah kembali berlatih pada hari Senin, dan pelatih PSG Mauricio Pochettino, mengatakan, bahwa megabintang Argentina tersedia di laga kontra ManCity.

Itu artinya, peluang untuk reuni antara Guardiola dan Messi bisa saja terjadi di laga nanti. Sebab, keduanya pernah bekerja sama saat meraih kejayaan di Barcelona.

"Messi berbicara untuk dirinya sendiri di lapangan. Saya tidak perlu menambahkan apa-apa lagi," ucap Guardiola.

"Kami beruntung telah melihatnya selama 15 atau 16 tahun sebagai profesional. Apa yang dia lakukan dalam kariernya lebih dari luar biasa dan mudah-mudahan besok dia bisa bermain untuk kepentingan permainan," tuturnya.

Saat ini, ManCity memimpin Grup A dengan raihan 3 poin usai menang 6-3 atas RB Leipzig pada matchday perdana. Sedangkan, PSG berada di urutan kedua dengan koleksi 1 poin setelah ditahan imbang 1-1 Club Brugge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya