Jelang PSG Vs ManCity, Pochettino Enggan Berharap Banyak ke Messi

Lionel Messi dan Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino menolak untuk mengumumkan apakah Lionel Messi akan fit untuk pertandingan menghadapi Manchester City dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champion, Selasa 28 September 2021 (Rabu dinihari WIB).

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Seperti dilansir Marca, Pochettino tidak berharap banyak kepada Messi untuk memberikan kontribusi langsung dan cepat di PSG musim ini. Dia menilai, semua pemain butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim barunya.

“Kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia. Tetapi mengatakan itu, Anda perlu memahami bahwa dia adalah pria seperti kita yang perlu beradaptasi dengan klub baru," kata Pochettino.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Keluarga (Messi) juga perlu beradaptasi dengan masyarakat dan budaya baru. Biarkan pemain beradaptasi dan mulai merasa seperti di rumah sendiri. Sekarang semuanya baru (buat Messi)," lanjut Pochettino.

"Dia datang belum lama ini. Seiring waktu, kami bekerja sama. Dia akan mengenal rekan satu timnya dan dia akan sukses dan memenangkan banyak hal besar untuk klub ini," tambah Pochettino.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sementara itu, terkait duel menghadapi ManCity, Pochettino mengakui lawannya tersebut bukan tim yang mudah dihadapi. Pasalnya, ManCity ditukangi oleh salah satu manajer terbaik di dunia, Pep Guardiola.

"Manchester City telah berada di bawah pelatih terbaik menurut saya. Mereka ingin memenangkan Liga Champions. Memenangkan Liga Champions juga menjadi mimpi bagi kami," jelas pelatih asal Argentina tersebut.

"Tapi itu adalah proses yang membutuhkan waktu dan investasi. Dalam hal proses itu, ManCity lebih jauh di depan daripada PSG, tetapi dalam pertandingan sepakbola apa pun bisa terjadi.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya