5 Fakta Mengerikan Iringi Duel Porto Vs Liverpool

Pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane
Sumber :
  • twitter.com/SMane_Officiel

VIVA – Matchday kedua fase grup Liga Champions 2021/2022 bergulir. Di Grup B, Porto menjamu Liverpool yang akan digelar pada Rabu dini hari WIB 29 September 2021.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Duel ini akan digelar di Stadion Do Dragao. Ambisi kedua tim tentu sama, yaitu merebut poin penuh demi menjaga asa lolos dari fase grup. Sebelumnya, Sadio Mane cs mengantongi kemenangan usai menekuk AC Milan di laga perdana dengan skor 3-2. 

Sementara Porto menahan imbang Atletico Madrid dengan skor 0-0. Performa Porto sejauh ini juga sangat meyakinkan, dilansir Soccerway mereka belum terkalahkan di 22 pertandingan di segala ajang. 

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pertandingan Juventus vs FC Porto

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Selain itu tampil di kandang bisa membuat mentalitas skuad Porto lebih meyakinkan. Dan berikut 5 fakta menarik lainnya jelang Liverpool versus Porto dilansir berbagai sumber: 

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

1. Performa Porto sangat menjanjikan, sejauh ini mereka belum menyentuh kekalahan dari 22 pertandingan di segala ajang. Terakhir kali mereka kalah yaitu di ajang Liga Champions pada April 2021 lalu saat menghadapi Chelsea. 

2. The Reds belakangan ini sangat rajin mencetak gol. Dari 5 pertandingan terakhir di segala ajang, skuad asuhan Juergen Klopp selalu bisa mencetak minimal 3 gol ke gawang lawan. Total ada 15 gol yang diciptakan Liverpool di 5 pertandingan terakhir. 

3. Empat pemain Liverpool kemungkinan besar tak akan tampil. Mereka adalah Thiago Alcantara, Harvey Elliott, Naby Keita, Neco Williams. 

4. Duel ini bisa jadi reuni eks pemain Liverpool, Marko Grujic yang kini berseragam Porto. Pemain asal Serbia ini pernah menjadi bagian dari Liverpool di 2016 hingga 2018.

5. Porto tiga kali melakukan cleansheet dari 5 pertandingan terakhirnya segala ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya