5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan Vs Atletico Madrid

Pemain AC Milan rayakan gol Brahim Diaz.
Sumber :
  • twitter.com/acmilan/

VIVA – Babak penyisihan grup ajang Liga Champions 2021/2022 kembali bergulir, pada Rabu dini hari 29 September 2021 ada duel big match yang mempertemukan AC Milan dan Atletico Madrid.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

AC Milan sebelumnya mengalami kekalahan di matchday pertama. Mereka bertekuk lutut dari Liverpool dengan skor 2-3. Kini mereka menempati posisi buncit Grup B dengan nihil poin dari 1 laga. 

Sementara Atletico Madrid di matchday perdana ditahan imbang Porto dengan skor 0-0. Nampaknya duel ini menjadi pertandingan sulit bagi Los Rojiblancos, selain bermain di kandang lawan mereka juga datang dengan bekal kurang meyakinkan. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dilansir Soccerway dari 4 laga terakhirnya, mereka hanya memetik satu kemenangan sisanya berakhir dengan 2 imbang dan 1 kali kalah. 

Angel Correa dan Rodrigo De Paul rayakan gol Atletico Madrid.

Photo :
  • https://twitter.com/LaLigaEN
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dan berikut 5 fakta menarik lainnya jelang duel AC Milan versus Atletico Madrid dilansir berbagai sumber: 

1. Tidak seperti Atletico, Milan kini dalam kondisi on fire. Mereka tidak terkalahkan dari 6 laga terakhir dengan rincian 5 menang dan 1 kali imbang. 

2. Duel kandang ini menjadi spesial bagi Milan. Sebab San Siro tercatat sebagai stadion kandang pertama AC Milan di Liga Champions sejak terakhir kali dipakai 7 tahun lalu. 

3. Dalam sejarah klub, Milan dan Atletico baru bertemu sebanyak 2 kali. Itu terjadi di musim 2013/2014 di babak 16 besar, Rossoneri takluk dengan agregat 1-5. 

4. Milan rentan kebobolan di laga kandang di kompetisi Eropa. Tercatat mereka hanya melakukan 1 kali cleansheet dari 10 laga di Eropa dan itu terjadi saat menang 3-0 atas Soarta Praha 3-0 tahun 2020 lalu. 

5. Milan dipastikan tidak akan tampil dengan bomber andalannya, Zlatan Ibrahimovic yang masih menderita cedera. Milan kemungkinan besar akan berharap pada Olivier Giroud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya