Shakhtar Vs Inter Milan Berakhir Antiklimaks

Pertandingan Shakhtar Donetsk vs Inter Milan
Sumber :
  • twitter.com/Inter_en

VIVA – Inter Milan harus puas bermain imbang tanpa gol saat melakoni pertandingan tandang ke NSC Olimpiyskiy, markas Shakhtar Donetsk, dalam matchday kedua Grup D Liga Champions, Rabu dini hari WIB 29 September 2021.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Pertandingan ini berjalan tidak mudah bagi Inter. Sebab, tuan rumah tampil ngotot sejak menit pertama dan berhasil memberi tekanan ke lini pertahanan mereka.

Meski jual beli serangan terjadi di babak pertama, namun kedua tim tak ada yang mampu memecah kebuntuan. Dari statistik yang ada, Shakhtar dan Inter sama-sama melakukan enam percobaan ke gawang lawan, tapi cuma satu yang mengarah ke sasaran, dan itu didapatkan tuan rumah.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Memulai babak kedua tanpa bisa menghasilkan gol, Shakhtar coba lebih gencar lagi memberi tekanan ke pertahanan Inter. Mereka lebih dominan dalam penguasaan bola. Tapi, solidnya pemain belakang tim tamu menyulitkan mereka untuk menciptakan peluang bagus.

Inter coba keluar dari tekanan dengan melakukan serangan balik cepat. Ada lima percobaan yang dilakukan mereka, tapi cuma dua yang mengarah ke sasaran, dan belum bisa menjadi gol.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Sampai akhirnya wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, skor kacamata tetap bertahan. Dari dua pertandingan yang dilalui, Shakhtar dan Inter sama-sama mengantongi satu poin.

Namun, di klasemen Inter lebih unggul dengan ada di urutan ketiga. Selisih gol kebobolan yang menjadi penentu, karena Inter kalah 0-1 dari Real Madrid di laga sebelumnya, sedangkan Shakhtar kalah 0-2 dari Sheriff Tiraspol.

Susunan Pemain

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov; Mykola Matviyenko, Marlon, Taras Stepanenko, Ismaily (Serhiy Kryvtsov 78'), Dodo, Alan Patrick (Marlos 85'), Maycon, Manor Soloman (Mykhailo Mudryk 78'), Pedrinho, Lassina Traore (Mateus Tete 11').

Inter Milan: Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Nicolo Barella, Matias Vecino (Roberto Gagliardini 81'), Marcelo Brozovic (Hakan Calhanoglu 55'), Federico Dimarco (Ivan Perisic 81'), Denzel Dumfries, Edin Dzeko (Joaquin Correa 55'), Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 72')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya