Liverpool Pesta Gol di Markas Porto, Trio Firmansah Tampil Tajam

Pertandingan FC Porto vs Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA Liverpool mendulang tiga angka saat menjalani matchday kedua Grup B Liga Champions. Mereka melawat ke Estadio Do Dragao, markas FC Porto, Rabu dini hari WIB 29 September 2021, dan sukses pesta gol dengan kemenangan 5-1.

Terpopuler: Liverpool Hancur Lebur, 6 Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024

Bermain di kandang lawan tak lantas membuat Liverpool memilih untuk tidak bermain lepas. Mereka justru coba langsung memberi tekanan sejak menit awal ke lini pertahanan FC Porto.

Hasil positif didapatkan anak asuh Juergen Klopp pada menit 18. Mohamed Salah berhasil menyambar bola rebound yang membuat kiper FC Porto, Diogo Costa harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Tertinggal satu gol membuat FC Porto langsung bermain menyerang. Beberapa kali mereka bisa menciptakan peluang, tapi sayang tak menjadi gol.

Pada menit akhir babak pertama, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Wasit sempat memantau video assistant referee (VAR), tapi kemudian mengesahkan gol tersebut.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

Meski unggul dua gol, Liverpool masih tetap mempertahankan permainan menyerang. Mereka nampak ogah memberi kesempatan kepada tuan rumah untuk bisa mengembangkan permainan.

Pada menit 60, Salah kembali memaksa Diogo Costa untuk memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kalinya. Pemain asal Mesir itu memperlihatkan penyelesaian akhir yang bagus.

Porto sempat berhasil memangkas ketertinggalan pada menit 75. Sebuah tendangan dari Mehdi Tahremi tak berhasil dihentikan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Tapi selang dua menit kemudian, Liverpool kembali mencetak gol. Kali ini giliran Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor.

Firmino menambah pundi-pundi golnya pada pertandingan ini. Pada menit 83, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan terukur ke gawang tuan rumah.

Keunggulan 5-1 Liverpool atas Porto bertahan hingga pertandingan usai. Tambahan tiga angka membuat mereka nyaman di puncak klasemen Grup B Liga Champions dengan enam poin.

Susunan Pemain

FC Porto: Diogo Costa; Ivan Marcano, Fabio Cardoso, Zaidu Sanusi (Wendell 56'), Jesus Corona, Mateus Uribe (Vitinha 56'), Sergio Oliveira (Pepe 67'), Luis Diaz, Otavio (Fabio Vieira 14'), Antonio Martinez (Marko Grujic 46'), Mehdi Martinez.

Liverpool: Alisson Becker; Virgil van Dijk, Joel Matip, Andy Robertson, James Milner (Joe Gomez 66'), Fabinho, Curtis Jones, Jordan Henderson (Alex Oxlade-Chamberlain 73'), Diogo Jota (Divock Origi 89'), Sadio Mane (Takumi Minamino 66'), Mohamed Salah (Roberto Firmino 66').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya