Messi Cetak Gol, Paris Saint-Germain Kalahkan Manchester City

Pertandingan Paris Saint-Germain vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/PSG_inside

VIVA – Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Manchester City dalam matchday kedua Grup A Liga Champions. Bermain di Parc des Princes, Rabu dini hari WIB 29 September 2021, tuan rumah menang 2-0.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Pertandingan baru berjalan delapan menit, gawang ManCity sudah harus kebobolan. Tuan rumah mencetak gol keunggulan melalui tendangan yang dilepaskan Idrissa Gueye.

Kebobolan dalam waktu cepat membuat ManCity lebih gencar dalam memberi tekanan. Mereka memanfaatkan sisi sayap untuk menembus pertahanan PSG.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dalam upaya mengejar ketertinggalan, skuad asuhan Pep Guardiola malah apes. Pada menit 27 terjadi sebuah momen di mana peluang emas mereka digagalkan mistar gawang.

Situasinya diawali dengan sundulan Raheem Sterling usai menerima umpan silang. Bola mengenai mistar, kemudian coba diteruskan oleh Bernardo Silva. Tapi tendangannya kembali membentur mistar gawang.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Saling jual beli serangan dari kedua tim terjadi sepanjang babak pertama. Tapi sampai turun minum, keunggulan 1-0 Les Parisiens masih tetap bertahan.

PSG dan ManCity masih menunjukkan permainan tempo cepat di babak kedua. Mereka tak berhenti saling jual beli serangan yang membuat lawan harus jatuh bangun.

Saat pertandingan sedang tegang-tegangnya, PSG berhasil menambah keunggulan atas ManCity. Pada menit 74, Lionel Messi yang membuat kiper tim tamu, Ederson memungut bola dari dalam gawangnya.

Ini menjadi gol pertama pemain asal Argentina sejak bergabung dengan PSG di awal musim. Gol yang tercipta setelah tampil dalam empat pertandingan.

Keunggulan PSG itu bertahan sampai pertandingan usai. Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Mauricio Pochettino ada di puncak klasemen Grup A dengan empat poin.

Jumlah poin itu sama seperti yang didapatkan Club Brugge sebagai penghuni peringkat kedua. Sedangkan ManCity ada di urutan tiga dengan tiga poin.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Presnel Kimpembe, Marquinhos, Nuno Mendes, Achraf Hakimi, Marco Verratti (Georginio Wijnaldum 78’), Idrissa Gueye (Danilo 90’), Ander Herrera, Kylian Mbappe, Neymar, Lionel Messi.

Manchester City: Ederson; Aymeric Laporte, Ruben Dias, Joao Cancelo, Kyle Walker, Rodri, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Raheem Sterling (Gabriel Jesus 78’), Jack Grealish (Phil Foden 68’), Riyad Mahrez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya