Juventus Lemah Tanpa Ronaldo

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan penjualan Cristiano Ronaldo di musim panas lalu ke Manchester United merugikan Juventus. Pasalnya, kepergian Ronaldo akan melemahkan kekuatan skuad Juventus.

Juventus Juara Coppa Italia, Allegri: Ini Adalah Pembuktian

Chelsea yang berstatus juara bertahan akan bertandang ke markas Juventus dalam lanjutan Liga Champions, Rabu 29 September 2021 (Kamis dini hari WIB). Pertandingan pun diprediksi akan berlangsung ketat dan sengit.

Berbicara kepada wartawan dalam jumpa pers pra-laga, Tuchel menguraikan ketika ditanya pendapatnya soal Juventus yang kehilangan sosok Ronaldo. Tetapi Juventus dinilai memiliki kualitas di skuad mereka untuk melangkah jauh di ajang ini.

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

"Waktu akan menjawab, tapi saya pikir itu bukan rahasia bahwa tim mana pun di dunia tanpa Cristiano lebih lemah karena dia adalah salah satu pemain terhebat," kata Tuchel seperti dilansir Tribal Football.

"Mereka (Juventus) kehilangan sosok juara yang kuat serta karakter yang kuat," tambah Tuchel.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Tuchel menambahkan, kepergian Ronaldo memang melemahkan Juventus. Namun Juventus diprediksi punya cara untuk menemukan kekuatan lain yang membuat mereka tetap bisa tampil kompetitif.

“Tetapi Anda bisa memenangkan pertandingan dan menjadi tim yang kuat tanpa Cristiano Ronaldo. Mereka memiliki banyak pengalaman dan banyak bakat, dengan pelatih yang bagus," papar Tuchel.

“Mereka sangat berpengalaman dan ini adalah klub besar dengan pengalaman Liga Champions. Mereka memiliki beberapa masalah dan sedikit awal yang sulit (untuk musim ini). Tapi meraka selalu sangat meyakinkan di Liga Champions.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya