Barcelona Kritis, Ronald Koeman Pasrah Dipecat

Ronald Koeman
Sumber :
  • PABLO GARICA/RFEF

VIVA – Barcelona kembali menelan pil pahit. Mereka baru saja kalah 0-3 dari Benfica pada matchday kedua Grup E Liga Champions 2021/2022, Kamis 30 September 2021, dini hari WIB.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Perjalanan Barcelona di Liga Champions musim ini sedang dalam bahaya usai kalah dua kali beruntun dari Bayern Munich dan Benfica dalam dua pertandingan awal mereka.

Hasil ini tentunya membuat posisi Koeman mulai terancam usai ramai tagar #KoemanOut di Twitter. Kondisi kritis ini dapat sorotan dari berbagai pihak.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Ronald Koeman pun buka suara soal nasibnya. Ia tampak pasrah dengan apa yang akan terjadi, namun ia merasa mendapat dukungan dari para pemain.

"Saya merasa didukung oleh para pemain dan sikap mereka. Saya hanya bisa mengomentari pekerjaan saya dengan tim," ujar Koeman dikutip dari Marca.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

"Saya tidak tahu tentang sisanya, saya tidak tahu tentang klub," tambahnya.

Dukungan diberikan Frenkie de Jong terhadap pelatihnya itu. Ia menyebut ganti pelatih bukanlah solusi.

"Saya tidak berpikir mengganti pelatih adalah solusi. Saya pun tak bisa berbicara tentang Koeman, karena itu bukan wewenang saya," ucap De Jong, seperti dikutip Tribal Football.

"Kami harus terus berjuang, tetap bersama, dan mengatasi situasi ini. Kami hanya bisa lolos dengan kerja keras dan bersatu sebagai sebuah tim," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya