2 Pemain Inggris Cetak Sejarah Bersama AS Roma Asuhan Jose Mourinho

Pemain AS Roma rayakan gol Tammy Abraham.
Sumber :
  • twitter.com/ASRomaEN/

VIVA – Dua pemain asal Inggris, Tammy Abraham dan Chris Smalling telah mencetak sejarah untuk AS Roma pada Jumat 1 Oktober 2021, dini hari WIB, saat skuad asuhan Jose Mourinho itu menang 3-0 atas Zorya dalam laga Liga Konferensi Eropa 2021/2022.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Memang, Roma menjadi salah satu favorit terkuat untuk memenangkan kompetisi yang baru digelar pada musim ini usai mengklaim dua kemenangan sensasional di Grup C.

Di laga versus Zorya, Stephan El Shaarawy membuka skor untuk Roma saat laga baru berjalan tujuh menit sebelum Chris Smalling (66') dan Tammy Abraham (68') menggenapkan kemenangan klub yang bermarkas di Olimpico tersebut.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Gol Smalling tercipta lewat sundulannya usai menyambut umpan sepak pojok. Kemudian, dua menit setelah gol itu, Abraham menerkam bola liar secara efektif yang membuat Roma mengunci kemenangan 3-0.

Dua gol yang dicetak oleh eks pemain Premier League itu membuat untuk pertama kalinya dalam sejarah AS Roma ada dua pemain Inggris yang masuk dalam daftar pencetak di satu pertandingan.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Mourinho pun langsung memuji penampilan Smalling yang baru menjadi starter pada Liga Konferensi Eropa musim ini. Katanya, Smalling sangat membantu pertahanan AS Roma di laga melawan Zorya.

"Sejak pulih, dia (Smalling) selalu tersedia. Hari ini, dengan absennya (Gianluca) Mancini, dia bisa membantu pertahanan," ujar Mourinho, seperti dikutip Sky Sports, Jumat 1 Oktober 2021.

"Dia bermain bagus dengan banyak melakukan komunikasi selain mencetak gol yang selalu merupakan bonus bagus," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya