Menakjubkan, Ini 8 Rekor Cristiano Ronaldo selama di Liga Champions

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Rekor Cristiano Ronaldo di kancah Internasional sudah menjadi rahasia umum. Bahkan ia baru saja menorehkan rekor terbaru sebagai penampil terbanyak pada Liga Champions. Hal ini menambah rekor-rekornya menjadi semakin panjang pada ajang tersebut.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Ronaldo berhasil mencetak gol kemenangan 2-1 MU atas Villarreal pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2021-2022 Kamis, 30 September 2021. Penyematan gelar Mr. Liga Champions pun semakin melekat kepada sosok Cristiano Ronaldo setelah pertandingan tersebut.

Karena, ia berhasil mencetak rekor sebagai pemain sepak bola dengan caps terbanyak pada Liga Champions yaitu 178 kali. Sampai saat ini, tercatat ada enam rekor Liga Champions yang dipegang oleh dirinya. Selain itu, ia juga mempunyai rekor lain selama di Liga Champions, berikut ulasan lebih lengkapnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Lalu, Apa Saja Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions?

Top Skor Sepanjang Masa (136)

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Megabintang MU, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • Sky Sports

Ronaldo berhasil mencatatkan namanya sebagai top skor sepanjang masa di Liga Champions. Cristiano Ronaldo telah membuat 136 gol sejak menjalani debut pertamanya di Liga Champions antara tahun 2003 sampai 2004.

Ronaldo lebih unggul 15 bola dari sang rival abadi, Lionel Messi yang menempati urutan kedua. Persaingan antara kedua megabintang dunia ini memang tidak ada habisnya. Walaupun keduanya sudah tidak muda lagi, namun masih bersaing secara ketat untuk menduduki level tertinggi sepakbola Eropa.

Gol Terbanyak pada Fase Gugur

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram

Cristiano Ronaldo juga mencatatkan namanya menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol untuk fase gugur, yaitu 16 besar, perempatfinal, semifinal, dan final. Secara keseluruhan, ayah dari Cristiano Ronaldo Jr ini memperoleh 67 gol.

Mencetak Gol di 3 Final Berbeda

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, rekor Cristiano Ronaldo semakin bertambah setelah ia mencatatkan diri sebagai pemain dengan penampilan terbanyak pada Liga Champions yaitu mencapai 178 kali.

Cristiano Ronaldo berhasil melewati pemegang rekor sebelumnya, yaitu Iker Casilas yang sudah mengemas 177 caps. Sementara itu, di posisi ketiga ditempati oleh sang pesaing, Lionel Messi dengan total 151 caps.

Mencetak Gol di 11 Laga Beruntun

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • https://twitter.com/EURO2020

Ronaldo juga pernah mengemas gol pada 11 laga secara beruntun Liga Champions. Rekor Cristiano Ronaldo tersebut dimulai pada final Liga Champions tahun 2016-2017 sampai leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Hebatnya lagi, dari 11 laga tersebut Cristiano Ronaldo berhasil mengemas 17 gol. Hal ini memperlihatkan bahwa Cristiano Ronaldo begitu intim dengan ajang pertandingan sepak bola Eropa ini.

Piala Dunia Klub (7 Gol)

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram

Cristiano Ronaldo juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa pada Piala Dunia Klub dengan mengoleksi sebanyak 7 gol. Cristiano Ronaldo hanya unggul dua bola dari sang pesaing, Lionel Messi.

Tapi, perlu diketahui bahwa pemain yang bisa tampil dalam ajang tersebut hanyalah mereka yang membawa sang klub sebagai juara dari Liga Champioins atau kompetisi intercontinental lain lebih dulu.

Mencetak Lebih dari 50 Gol Selama 6 Tahun

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Manchester United

Soal konsistensi, Ronaldo lebih unggul dari sang rival abadi, Lionel Messi. Ronaldo sempat menorehkan minimal 50 gol pada enam musim kalender masehi secara berturut-turut, yakni dari tahun 2010-2011 sampai 2015-2016.

Total gol yang diperoleh Ronaldo pada tahun 2010-2011 adalah 53, tahun 2011-2012 adalah 60 gol, tahun 2012-2013 adalah 55 gol, tahun 2013-2014 adalah 51 gol, tahun 2014-2015 adalah 61 gol, dan tahun 2015-2016 adalah 51 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya