Mengenaskan, Skuad Bertabur Bintang PSG Dihancurkan Rennes

Megabintang PSG, Neymar berduel dengan kapten Rennes
Sumber :
  • PSG

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) bertandang ke markas Stade Rennais dalam laga lanjutan Ligue 1 di Roazhon Park, Minggu 3 Oktober 2021.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

PSG tampil dengan kekuatan penuh. Menempatkan tiga penyerang kelas dunia, Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. Pelatih Mauricio Pochettino juga menurunkan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang.

Meski begitu, tim tuan rumah yang mendapatkan peluang pertama pada menit ke-21. Sulemana melakukan akselerasi dari sayap kanan dan melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti. Bola meluncur deras, namun tipis di samping gawang.

Penampilan Timnas Indonesia Moncer di Tangan STY, Coach Justin Semprot Bung Towel: Gak Ngerti Bola!

Dua menit kemudian, PSG mengancam melalui Neymar. Menerima umpan di dalam kotak penalti dari Gueye, pemain Brasil itu melepaskan tendangan voli, namun bola masih jauh di atas mistar gawang.

Pada menit ke-31, Messi melepaskan tendangan bebas di luar kotak penalti. Bola berhasil melewati pagar betis Rennes. Hanya saja, masih membentur mistar gawang.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Pada menit ke-25 giliran Mbappe yang menyia-nyiakan kesempatan emas. Menerima umpan dari Messi, tendangannya dari posisi bebas tekanan melambung tinggi di atas gawang.

Memasuki menit ke-30, PSG semakin mendominasi. Namun, penyelesaian akhir masih menjadi masalah tim bertabur bintang itu.

Alih-alih mencetak gol, PSG malah kebobolan pada menit ke-45. Sulemana muncul di sayap kiri dan melakukan umpan silang yang luar biasa ke area penalti.

Bola disambut Laborde di tiang jauh dan menuntaskannya dengan apik. Rennes unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir. 


Saat mesin PSG masih dingin di awal babak kedua, Rennes kembali mencetak gol, tepatnya menit ke-46. 

Laborde berlari ke sayap kanan, sebelum melepas umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola disambut Flavien Tait dan dia memasukkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

PSG sebenarnya mencetak gol pada menit ke-68 melalui Mbappe memanfaatkan umpan dari Di Maria. Namun, VAR menganulir gol tersebut, karena Mbappe lebih dulu dalam posisi offside.

Menit ke-74, Messi kembali melakukan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke sudut kiri atas gawang, tapi kali ini tendangannya melebar.

Pada menit ke-82, wasit memberikan penalti kepada Rennes setelah Hakimi melakukan melanggaran kepada Laborde. Namun, keputusan itu diubah setelah melihat VAR.

Pada sisa waktu yang ada, PSG terus menggempur pertahanan Rennes. Namun, usaha Lionel Messi cs tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya, PSG pun tumbang 0-2.

Ini menjadi kekalahan pertama PSG di Ligue 1. Meski kalah, PSG masih berada di puncak klasemen dengan poin 24 dari sembilan laga. Sedangkan Rennes naik ke posisi tujuh dengan poin 12.

Susunan Pemain:

Rennes: Alfred Gomis; Hamari Traore, Warmed Omari, Nayef Aguerd, Birger Meling; Benjamin Bourigeaud, Jonas Martin, Flavien Tait, Kamaldeen Sulemana; Gaetan Laborde, Martin Terrier.

PSG: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Idrissa Gueye, Marco Verratti; Angel Di Maria, Lionel Messi, Neymar; Kylian Mbappe.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya