Lawan Spanyol, Timnas Italia Pakai Strategi False 9

Pemain Italia, Federico Chiesa rayakan gol ke gawang Bulgaria.
Sumber :
  • twitter.com/Azzurri_En

VIVA – Laga panas bakal berlangsung di semifinal UEFA Nations League 2021/22. Timnas Italia yang bertindak sebagai tuan rumah berhadapan dengan Timnas Spanyol di San Siro, Kamis dini hari WIB, 7 Oktober 2021.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Dilansir Football Italia, pelatih Italia, Roberto Mancini kemungkinan besar bakal menggunakan formasi False 9. Sebab, dua penyerang tengah Gli Azzurri, Ciro Immobile dan Andrea Belotti sama-sama cedera.

Giacomo Raspadori dan Moise Kean sebenarnya bisa menjadi alternatif penyerang. Namun, Mancini menginginkan pemain yang berpengalaman saat melawan Spanyol, sehingga cenderung menggunakan False 9.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Mancini juga sempat mengungkapkan tak akan menurunkan Federico Chiesa sebagai penyerang tengah, meski sang pemain sempat dipercaya dalam posisi tersebut di Juventus. Ini menjadi isyarat Chiesa bakal diturunkan dalam formasi False 9.

Dua pemain lain yang akan melengkapi formasi False 9 adalah Lorenzo Pellegrini dan Lorenzo Insigne. Domenico Berardi bisa menjadi pilihan lain, namun sepertinya dia akan bermain melebar.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Spanyol juga dalam kondisi pincang.  Alvaro Morata, Gerard Moreno, Pedri, Dani Olmo dan Jordi Alba semuanya absen. Mikel Oyarzabal dan Pablo Sarabia bakal dipercaya di lini depan.

Prediksi susunan pemain Italia vs Spanyol:

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson Palmieri; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Insigne, Chiesa

Spanyol (4-3-3): Unai Simón; Azpilicueta, Pau Torres, Laporte, Reguilon; Busquets, Koke, Fornals; Ferran Torres, Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya