Pemain Brasil Didakwa Percobaan Pembunuhan Usai Tendang Kepala Wasit

Pemain di Brasil tendang kepala wasit hingga terkapar.
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Seorang pesepakbola Brasil telah didakwa dengan percobaan pembunuhan usai menendang kepala wasit dalam pertandingan kasta kedua Liga Brasil. Dalam pernyataan pihak berwenang, tendangan tersebut membuat sang pengadil lapangan itu terkapar.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pemain yang menendang kepala wasit itu adalah William Ribeiro. Dia menendang wasit Rodrigo Crivellaro sebanyak dua kali dalam pertandingan antara Sao Paulo de Rio Grande melawan tuan rumah Guarani de Venancio Aires, pada Senin 4 Oktober 2021, waktu setempat. Saat dihantam tendangan kedua, wasit itu hanya tergeletak di tanah.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Mengutip Sky Sports, Rabu 6 Oktober 2021, insiden itu terjadi setelah Crivellaro tidak memberikan tendangan bebas kepada tim Ribeiro, Sao Paulo.

Akibatnya, pertandingan dihentikan, dan Crivellaro dibawa ke rumah sakit setempat setelah pingsan. Ribeiro ditangkap di stadion, dan didakwa dengan percobaan pembunuhan.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Crivellaro keluar dari rumah sakit, pada Selasa pagi. Dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia belum melihat rekaman insiden itu.

Penyelidik polisi setempat, Vinicius Assuno, mengatakan, kepada wartawan bahwa hakim akan memutuskan apakah Ribeiro akan tetap ditahan selama penyelidikan atau dibebaskan dengan jaminan.

"Serangannya sangat kuat dan keras, menendang kepala wasit dan membuatnya pingsan. Wasit tidak punya kesempatan untuk membela diri," ujar Assuno.

Pertandingan sendiri ditangguhkan, dan akan dilanjutkan Selasa 12 Oktober 2021.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Sport Club Sao Paulo sangat menyesali salah satu episode paling menyedihkan dalam sejarah mereka, dan menegaskan, bahwa kontrak Ribeiro dengan klub akan diputus.

Pun, insiden itu terjadi saat Sao Paulo merayakan ulang tahun ke-123 mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya