Brutal, Pemain Brasil Tendang Leher Wasit Hingga Nyaris Tewas

Aksi brutal pemain Brasil kepada wasit
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kembali terjadi aksi brutal di atas lapangan terhadap wasit. Kali ini dalam pertandingan liga amatir di Brasil di Estadio Edmundo Felix, Rio Grande do Sul.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Laga antara Sao Paolo de Rio Grande melawan Guarani de Venancio Aires digelar pada Senin kemarin, 4 Oktober 2021, harus dihentikan di awal babak kedua. William Ribeiro melakukan aksi tercela dengan mengasari sang pengadil lapangan.

Wasit Rodrigo Crivellaro sampai tak sadarkan diri atas tindakan Ribeiro. Bagaimana tidak, secara membabibuta dia menendang leher pria yang bertindak sebagai perangkat pertandingan itu.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Cerita bermula saat Crivellaro memberikan tendangan bebas kepada Guerani. Tidak terima, Ribeiro pun langsung menyerang sang wasit hingga terjatuh dan membuatnya tak sadarkan diri.

Tindakan Ribeiro pun langsung dilerai oleh seluruh pemain yang ada di lapangan. Mereka juga bertindak cepat dengan memanggil tim medis untuk menyelamatkan nyawa Crivellaro.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Atas aksinya itu, Ribeiro pun langsung dicokok oleh kepolisian.

Pihak Sao Paolo pun memberikan pernyataan resmi terkait insiden yang melibatkan penggawanya itu. Mereka memastikan langsung memecat Ribeiro dan yang bersangkutan bakalan diproses hukum.

"Ini adalah bagian paling sedih dari sejarah kami. Kejadian yang mengejutkan orang-orang. Kami juga menyesal dan malu. Klub menyampaikan permohonan maaf kepada publik serta keluarga sang wasit," tulis pihak Sao Paolo.

"Kontrak dari pemain itu juga sudah kami putus. Ke depan, segala langkah hukum terkait dengan kejadian mengerikan itu juga akan dilakukan," sambung pernyataan mereka.

Untuk sang wasit, menurut laporan Metro.co.uk, pada Selasa kemarin kondisinya sudah membaik dan telah diizinkan pulang dari rumah sakit.

Sementara dari pihak kepolisian, kabarnya akan menuntut Ribeiro dengan pasal percobaan pembunuhan. Sebab yang dilakukan oleh sang pemain merupakan sebuah tindakan yang direncanakan.

Ribeiro bukan kali ini saja bermasalah. Belum lama ini dia juga baru saja menjalani hukuman karena aksi serangan kepada suporter serta wasit lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya