Korea Selatan Vs Suriah, Gol Krusial Son Heung-min

Pemain Timnas Korea Selatan, Son Heung-min
Sumber :
  • twitter.com/afcasiancup

VIVA – Timnas Korea Selatan memastikan raihan tiga angka saat menjamu Suriah dalam pertandingan ketiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Bermain di Ansan Wa Stadium, Kamis malam WIB 7 Oktober 2021, mereka unggul dengan skor 2-1.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Tidak mudah bagi Korea Selatan untuk bisa mencetak gol pada pertandingan ini. Karena Timnas Suriah bermain amat disiplin dalam menjaga pertahanan mereka dari serangan tuan rumah.

Peluang demi peluang didapatkan oleh Korea Selatan. Tapi, sampai babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun yang tercipta pada babak pertama.

Mengerikan, Timnas Indonesia Bantai Vietnam di Hanoi

Tiga menit babak kedua berjalan, tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan mereka. Adalah Hwang In-bweom yang berhasil membobol gawang tim tamu.

Suriah tak mau begitu saja kehilangan poin dari lawatan ini. Serangan balik cepat coba mereka terapkan ketika berhasil mencuri penguasaan bola dari Korea Selatan.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Hajar Vietnam

Tuan rumah dibuat terkejut oleh Suriah ketika pertandingan memasuki menit 84. Sebab, Omar Kharbin berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat golnya.

Gol krusial tercipta dari Son Heung-min. Penyerang asal klub Tottenham Hotspur itu mencetak gol pada menit 89, sekaligus memastikan kemenangan Korea Selatan pada pertandingan ini.

Tambahan tiga angka membawa Korea Selatan ada di puncak klasemen Grup A. Dari tiga pertandingan, total sudah tujuh poin yang dikumpulkan.

Akan tetapi posisi itu masih belum aman. Karena di bawah mereka masih ada Iran yang punya enam poin hasil dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Susunan Pemain

Korea Selatan: Kim Seung-gyu; Lee Yong, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Hong Chul, Song Min-kyu (Lee Jae-sung 55'), Jung Woo-young, Son Heung-min, Hwang In-beom (Cho Kyu-sung 85'), Hwang Hee-chan, Hwang Ui-jo (Lee Dong-jun 68').

Suriah: Ibrahim Almeh; Saad Alahmed (Alaa Al Dali (79'), Khaled Kerdagli (Mohammad Al Marmour 63'), Omar Midani, Thaer Kroma, Abdul Rahman Weiss, Fahd Yousef, Mahmoud Al Mawas, Israa Hamwiah (Zaher Midani 63'), Omar Kharbin, Omar Al Soma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya