Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Jerman Comeback Gilas Rumania

Thomas Mueller jadi penenti kemenangan Jerman atas Rumania
Sumber :
  • twitter.com/DFB_Team

VIVA – Timnas Jerman meraih kemenangan saat menjamu Rumania dalam laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Tekuk Brighton di Premier League

Tampil di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu dini hari WIB, 9 Oktober 2021, Jerman menang dengan skor 2-1.

Tim tuan rumah sejatinya sempat tertinggal lebih dulu ketika laga baru berusia sembilan menit. Ianis Hagi mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Nicolae Stanciu

Disiplin Buruk Bintang Arsenal Buat Murka, Ancaman Tindakan Tegas Menanti

Pada menit ke-17, Jerman hampir saja bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Marco Reus gagal dihalau dengan sempurna oleh Florin Nita, tapi sambaran dari Serge Gnabry malah melebar.

Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

Pada menit ke-33, giliran Marco Reus mencoba peruntungan dengan melepas tendangan keras dari sisi kiri, namun mampu dimentahkan secara gemilang oleh kiper Rumania, Florin Nita.

Terus menggempur Rumania, Jerman gagal menyamakan kedudukan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Jerman tampl lebih baik. Hasilnya pada menit ke-52, Serge Gnabry menyamakan kedudukan usai menyelesaikan umpan Reus dengan tembakan mendatar untuk menaklukkan Florin Nita.

Jerman berbalik unggul pada menit ke-81. Umpan korner Joshua Kimmich dibelokkan Leon Goretzka dan jatuh ke jangkauan Thomas Mueller. Dia dengan nyaman mencocor bola ke dalam gawang.

Di dalam gempuran Jerman, Rumania sesekali melancarkan serangan balik, namun hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta.

Jerman di Puncak Klasemen

Kemenangan ini membuat Jerman nyaman di puncak klasemen Grup J dengan 18 poin dari tujuh laga. Sementara Rumania di urutan empat dengan 11 poin

Dengan kemenangan ini, Jerman tak pernah kalah dari empat pertandingan sejak dipimpin Hansi Flick. Dalam empat laga itu, mereka mencetak 14 gol, dan sekali kebobolan.

Susunan pemain:

Jerman: Marc-Andre ter Stegen; Jonas Hoffman (Klostermann 85'), Niklas Sule, Antonio Rudiger, Thilo Kehrer; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Marco Reus (Kai Havertz 67'), Leroy Sane (Adeyemi 89'); Timo Werner (Thomas Mueller 67')

Rumania: Florin Nita; Adrian Rus, Vlad Chiriches, Andrei Burca (Manea 50'); Andrei Ratiu, Nicolae Stanciu (Albu 82'), Razvan Marin, Alin Tosca; Ianis Hagi (Maxim 60'), George Puscas (Mitrita 82'), Valentin Mihaila (Ivan 60')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya