6 Fakta Jelang Duel Timnas Spanyol Vs Prancis

Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@SeFutbol

VIVA – Timnas Spanyol dan Prancis akan saling berhadapan di babak final UEFA Nations League 2021, pada Senin 11 Oktober 2021, dini hari WIB. Laga ini akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Milna, Italia.

Hajar Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melaju ke Final BAC 2024

Spanyol lolos ke final usai secara impresif menyingkirkan Italia. Diperkuat dengan sejumlah pemain belia, Spanyol sukses mengalahkan Italia dengan skor 2-1 lewat sepasang gol Ferran Torres.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Sementara itu, di semifinal lainnya, Prancis menunjukkan mentalitas pemenangan mereka. Les Blues meraih comeback win dramatis 3-2 atas Belgia.

Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, Prancis membalikkan skor lewat berkelas Karim Benzema (62'), penalti Kylian Mbappe (69'), dan Theo Hernandez (90').

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Antoine Griezmann dalam pertandingan Timnas Prancis vs Finlandia

Photo :
  • Twitter.com/equipedefrance

Spanyol pasti lebih percaya diri setelah menghentikan catatan 37 pertandingan tak terkalahkan Italia. Hasil itu tentunya membuat mereka sangat siap dalam duel kontra Prancis nanti.

Namun, La Furia Roja tetap harus mewaspadai kekuatan Prancis. Salah satunya adalah mewaspadai pemain-pemain Prancis yang bermain di LaLiga seperti Antoine Grizmann dan Karim Benzema.

Selain itu, Spanyol juga wajib mewaspadai padunya duet Mbappe dan Benzema di lini serang pemenangan Piala Dunia 2018 itu. Sebab, Belgia sudah menjadi korban keganasan mereka.

Berikut kami sajikan 6 fakta jelang duel final UEFA Nations League 2021 antara Prancis versus Spanyol, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Spanyol selalu menang dalam 3 laga terakhirnya.

2. Spanyol selalu mencetak minimal 2 gol dalam 3 laga terakhirnya.

3. Spanyol hanya mencatatkan 2 clean sheet dalam 7 laga terakhirnya.

4. Prancis tak terkalahkan di waktu normal dalam 15 laga terakhirnya, dengan rincian 9 menang dan 6 seri.

5. Prancis selalu mencetak minimal 2 gol dalam 2 laga terakhirnya.

6. Prancis hanya mencatatkan 1 clean sheet dalam 7 laga terakhirnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya