PSG Bantah Pakai Cara 'Licik' untuk Boyong Bintang Gratisan

KIper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – PSG pada bursa transfer musim lalu berhasil mendatangkan sejumlah penggawa bintang secara gratisan. Mereka adalah Lionel Messi, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gialuigi Donnarumma.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Sebuah langkah yang luar biasa. Sebab kalau harus membayar, entah berapa besar dana yang harus dikucurkan PSG buat memboyong pemain sekaliber mereka.

Ada isu miring bahwa PSG main curang. Mereka dianggap sengaja mengatur siasat dari awal dengan si pemain agar bisa hengkang secara cuma-cuma dari klub lamanya.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Tapi pandangan tersebut ditepis oleh PSG. Mereka memberi garansi, hal semacam itu tidak terjadi sama sekali, setidaknya untuk kakus Donnarumma yang digaet dari AC Milan.

Direktur PSG, Leonardo menyatakan, transfer Donnarumma terjadi secara mendadak. Mereka bahkan sama sekali tidak melakukan kontak dengan si pemain sebelum Juni 2021.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

"Kami tidak pernah mengontak Donnarumma sebelum Juni," tegas Leonardo dikutip Football Italia.

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

Photo :
  • Twitter/@EURO2020

"Kami bahkan tidak punya ide mendatangkan dia tadinya. Sepanjang Juni, dia masih bebas, kami lalu bicara dan memutuskan ini. Tapi sebelumnya sama sekali tidak ada pembicaraan," sambungnya.

Keputusan Milan

Urusan transfer Donnarumma memang cukup pelik awalnya. Sang pemain menjadi bahan hangat di bursa setelah menyatakan ogah melanjutkan kerja sama dengan Milan.

Negosiasi panjang digelar Donnarumma dengan Milan sejak tahun lalu. Sayangnya kedua pihak tidak menemui kata sepakat.

Ada yang menyebut kalau Milan ogah memenuhi tuntutan gaji Donnarumma. Sedangkan isu lain menyatakan bahwa si penjaga gawang memang sudah ingin hengkang untuk mendapatkan pengalaman baru.

Puncaknya, Milan kemudian memboyong Mike Maignan dari Lille. Dari sana baru jelas bahwa kedua pihak sudah sepakat berpisah.

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

Sebelum pindah ke PSG, Donnarumma sempat dihubungkan dengan sejumlah klub lain. Mulai dari Barcelona, Liverpool, Manchester United, hingga Juventus. Cuma tidak satu pun dari tim tersebut yang kemudian mengambil langkah konkret.

Kini bersama PSG, Donnarumma baru turun dalam tiga pertandingan, termasuk di Liga Champions. Dia masih harus berusaha lebih keras untuk memenangani persaingan dengan kiper kawakan Keylor Navas.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya