Cuplikan Kegemilangan Gavi di Laga Timnas Spanyol Vs Prancis

Pemain Timnas Spanyol, Gavi.
Sumber :
  • Give Me Sport

VIVA – Timnas Spanyol gagal meraih gelar UEFA Nations League 2021 usai dikalahkan Prancis dengan skor 1-2, pada Senin 11 Oktober 2021, dini hari WIB, di San Siro, Milan, Italia.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Skuad besutan Luis Enrique itu menjalani pertandingan dengan penuh kepercayaan diri tinggi setelah mematahkan rekor 37 pertandingan tak terkalahkan Italia babak semifinal.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Spanyol pun berhasil memimpin pada menit ke-64 melalui aksi Mikel Oyarzabal. Namun, gol dari Karim Benzema (66') dan Kylian Mbappe (80') membuat Prancis meraih gelar perdana UEFA Nations League.

Kegemilangan Gavi
Yang menarik, Enrique memberi kesempatan pada Gavi menjadi starter untuk kedua kalinya di San Siro dalam waktu hitungan hari. Sebelumnya, pemain berusia 17 tahun itu melakukan debut untuk timnas senior di laga kontra Italia.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Meski masih sangat muda, dan belum berpengalaman, dia tetap terpilih untuk memulai sejak menit awal di laga final. Itu adalah keputusan berani Enrique, tapi Gavi telah membuktikannya selama 75 menit berada di lapangan.

Bahkan, karena sangat baiknya permainan Gavi, salah satu pengamat di Sky Sports, Jamie Redknapp, tidak mempercayai bahwa pemain Barcelona tersebut masih berusia 17 tahun.

"Anda tidak bisa sebaik ini di usai 17. Dia benar-benar fenomenal! Dia sangat berbakat. Saya kagum padanya, saya suka melihatnya bermain. Dia punya segalanya," ujar Redknapp, seperti dikutip Give Me Sport, Senin 11 Oktober 2021.

"Gavi akan menjadi megabintang jika dia terus melaju di lintasan ini, Dia punya segalanya, saya senang melihatnya bermain malam ini," katanya.

Video Cuplikan Penampilan Gavi di Laga Spanyol Vs Prancis
Penampilan ciamik Gavi di final UEFA Nations League telah dikompilasi oleh pengguna YouTube, Talentz Comps, dan sangat nyaman untuk ditonton. Simak cuplikannya di bawah ini:

Mengesankan, betapa berbakatnya Gavi. Spanyol mungkin kalah, tapi hal positif besar ada pada Gavi yang tampil sangat baik jauh melampaui usianya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya