5 Fakta Mengerikan Timnas Argentina Usai Bantai Uruguay

Para pemain Timnas Argentina merayakan gol.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Timnas Argentina sukses membantai Uruguay dalam pertandingan pekan kesepuluh Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti itu, pada Senin pagi WIB, 11 Oktober 2021. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dalam duel tersebut, Argentina berhasil menang dengan skor 3-0. Adapun gol kemenangan Albiceleste dicetak oleh Lionel Messi (38'), Rodrigo De Paul (44'), dan Lautaro Martinez (62').

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Atas kemenangan ini, Argentina terus menempel Brasil yang berada di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Saat ini, skuad besutan Lionel Scaloni itu berada di urutan kedua dengan perolehan 22 poin, dan terpaut enam digit dengan Brasil.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Pemain Timnas Argentina rayakan gol.

Photo :
  • twitter.com/Argentina

Argentina Ukir Sejumlah Fakta Mengerikan

Selain itu, hasil ini juga mencatatkan sejumlah fakta mengerikan bagi Timnas Argentina. Berikut 5 fakta mengerikan Timnas Argentina usai bantai Uruguay, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Argentina berhasil memperpanjang catatan positif mereka saat berjumpa Uruguay. Mereka belum terkalahkan dari tujuh laga terakhirn melawan Uruguay di kandang, dengan rincian 6 menang dan 1 imbang.

2. Ini adalah kemenangan ketiga Argentina atas Uruguay dalam tujuh pertemuan terakhir mereka di ajang kompetitif. Sebelumnya, Argentina menelan satu kekalahan dan tiga kali imbang melawan Uruguay.

3. Kemenangan atas Uruguay membuat Argentina memperpanjang catatan tidak terkalahkan di semua kompetisi dalam 24 pertandingan terakhir.

4. Gol pembuka di laga Argentina Vs Uruguay membuat Lionel Messi telah mencetak 80 gol untuk negaranya, dan menjadikan top skor sepanjang masa Albiceleste di Amerika Selatan.

5. Kekalahan dari Argentina merupakan yang pertama bagi Uruguay dari lima laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya