Datang Bareng Messi, Idaman Barcelona Mulai Kecewa di PSG

Gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum
Sumber :
  • en.psg.fr

VIVA – Georgino Wijnaldum menjadi salah satu bintang yang didatangkan oleh PSG musim panas kemarin. Dia bareng-bareng diperkenalkan ke publik Parc des Princes dengan Lionel Messi, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Penggawa Timnas Belanda tersebut didatangkan secara gratis pula. Dia sebelumnya gagal menambah kontrak dengan Liverpool.

Sempat mau bergabung dengan Barcelona, namun mendadak di tengah jalan Wijnaldum belok ke PSG. Diyakini Les Parisiens memberikan tawaran jauh lebih menggiurkan ketimbang Los Azulgranas.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sayangnya, meski tiba dengan sambutan hangat dari manajemen serta klub, kini Wijnaldum malah mengaku tidak sepenuhnya bahagia di PSG. Diyakini alasannya kerena dia tidak mendapatkan tempat utama.

"Ini bukan situasi yang saya mau. Saya biasanya lebih banyak bermain, selalu bugar, dan bermain bagus. Saya mengambil langkah baru, namun ini yang terjadi. Sangat sulit," kata Wijnaldum.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Begini lah sepakbola dan saya harus bisa mengatasinya. Saya petarung. Harus bisa berpikir positif, bekerja keras, dan membalikkan kondisi," sambungnya dikutip Goal.

Gelandang Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum.

Photo :
  • UEFA Nations League

Sejak pertama bergabung dengan PSG, Wijnaldum sudah 11kali tampil. Sayangnya dalam kesempatan tersebut dia gagal menyumbang assist dan gol.

Pemain 30 tahun tersebut juga hanya sekali menjadi starter dalam lima laga terakhir bersama PSG. Sementara pelatih Mauricio Pochettino lebih mengandalkan duet Marco Verratti dan Idrissa Gueye untuk mengawal lapangan tengah.

Idaman Barcelona

Ini menjadi sangat menarik. Sementara Wijnaldum ditepikan di PSG, kubu Barcelona malah kini sibuk mencari pemain dengan tipikal permainan seperti dia.

Bisa dibilang Wijnaldum adalah kepingan yang hilang dari lini tengah Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman saat ini.

Merasa tak punya jalan untuk memboyong Wijnaldum, bahkan Barcelona sekarang mencari alternatif. Setidaknya ada empat pemain yang dibidik.

Opsi pertama adalah Tanguy Ndombele. Dia kini bermain untuk Tottenam Hotspur. Sayangnya gelandang satu ini belum apa-apa sudah dipatok dengan harga 60 juta euro oleh sang pemilik.

Tanguy Ndombele

Photo :
  • instagram

Pilihan kedua adalah Franck Kessie. Dia merupakan andalan AC Milan. Untuk penggawa satu ini Barcelona bisa memboyong secara gratis di musim depan karena kontraknya segera habis. Atau kalau ngebet mau menggaet di Januari 2022, mereka bisa mendesak Rossoneri menjual dengan harga miring.

Kemudian ada Marcelo Brozovic. Situasinya sama seperti Kessie. Barcelona bisa memboyong karena kontraknya akan selesai dengan Inter Milan. Dalam hal ini mereka harus lihai membujuk si pemain agar mau pindah ke Camp Nou.

Terakhir, Barcelona bisa mendatangkan pemain yang sedang gelisah di Manchester United, Donny van de Beek. Setidaknya mereka bisa menawarkan opsi pinjaman.

Hanya saja untuk Van de Beek, posisinya agak berbeda. Dia lebih memiliki atribut menyerang. Meski dalam pengakuannya, mantan pemain Ajax Amsterdam itu juga sanggup dipasang menjadi gelandang bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya