Main di Kandang Lawan, Timnas Jerman Pesta Gol

Pertandingan Makedonia Utara melawan Jerman
Sumber :
  • twitter.com/DFB_Team_EN

VIVA – Timnas Jerman membawa pulang tiga angka dari lawatan ke National Arena Toshe Proeski, markas Timnas Makedonia Utara dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa dini hari WIB 12 Oktober 2021. Der Panzer menang dengan skor 4-0.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Tidak mudah bagi Jerman untuk bisa mencetak gol pada pertandingan. Sejak babak pertama, Makedonia Utara membuat skuad asuhan Hansi Flick sulit untuk menembus pertahanan.

Beberapa percobaan dilakukan oleh Jerman. Namun, sampai akhirnya babak pertama usai, tak ada gol yang bisa mereka ciptakan ke gawang Makedonia Utara.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Lima menit babak kedua berjalan, gol yang diinginkan Jerman akhirnya datang juga. Kai Havertz berhasil membobol gawang tuan rumah yang dikawal oleh Stole Dimitrievski.

Para pemain Timnas Jerman merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@DFB_Team
Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Dalam posisi tertinggal, Makedonia Utara coba berani bermain terbuka. Mereka tak mau kehilangan poin ketika bermain di markas sendiri.

Namun, justru gawang mereka yang kembali kebobolan. Pada menit 70, Timo Werner menggandakan keunggulan Jerman atas Makedonia Utara.

Pemain asal klub Chelsea itu mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor. Gol Werner berikutnya cuma berselang tiga menit.

Berselang 10 menit kemudian, Jamal Musiala turut menyumbangkan satu gol. Dan itu membuat Jerman mengakhiri pertandingan ini dengan keunggulan empat gol tanpa balas.

Dengant tambahan tiga angka, Jerman sebagai pemuncak klasemen Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 semakin tak tergoyahkan. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan dan sekali kalah.

Dengan 21 poin yang dimiliki, Der Panzer menjauhi kejaran Rumania yang ada di urutan kedua. Selisih poin mereka mencapai delapan angka.

Susunan Pemain

Makedonia Utara: Stole Dimitrievski; Visar Musilu, Darko Velkoski, Ezgjan Alioski, Stefan Ristovski (Stefan Askovski 77'), Eljif Elmas, Arijan Ademi (Stefan Spirovski 29'), Tihomir Kostadinov (Kire Ristevski 77'), Adis Jahovic (Bojan Milovski 58'), Darko Shurlinov, Boban Nikolov (Erdal Rakip 58').

Jerman: Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Niklas Suele, David Raum, Lukas Klostermann, Thomas Mueller, Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Florian Wirtz 61'), Timo Werner (Jamal Musiala 74'), Kai Havertz (Karim Adeyemi 61'), Serge Gnabry (Jonas Hofmann 74').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya