Kabar Buruk untuk Liverpool, Diogo Jota Cedera

Bomber Liverpool, Diogo Jota rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Kabar buruk menghampiri Liverpool, penyerang andalan mereka, Diogo Jota mengalami cedera ketika membela negaranya Portugal. Dia dipulangkan lebih cepat sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Jota sendiri dipanggil Selecao untuk ambil bagian dalam perjuangan meraih tiket Piala Dunia 2022. Di pertengahan bulan dia dipersiapkan dalam laga pemanasan melawan Qatar pada 10 Oktober 2021. 

Sayang, sebelum pertandingan berlangsung Jota mengalami cedera otot dan memaksanya absen. Di pertandingan tersebut Portugal menang dengan skor telak 3-0. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pertandingan uji coba internasional antara Timnas Qatar vs Portugal.

Photo :
  • Instagram/@portugal

Portugal masih berharap dia bisa pulih sebelum laga sesungguhnya melawan Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Rabu dini hari 13 Oktober 2021. Tapi hingga saat ini kondisinya masih tak memungkinkan. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Kondisi tersebut membuat Jota tak memiliki kesempatan untuk tampil melawan Luksemburg. Besar kemungkinan dia dikembalikan ke Liverpool.

Pelatih Portugal, Fernando Santos tahu betul kemampuan medis di timnas Portugal. Dan berharap The Reds bisa memberikan penanganan yang lebih baik. 

"Jota sempat berlatih bersama fisioterapis kemudian intensitasnya naik. Namun dia belum bisa bergabung dengan tim, dan kecil peluangnya untuk bermain," kata Santos, dilansir Skysports. 

"Kita lihat kondisnya, jika dia baik-baik saja. Kalau tidak bisa bermain di laga ini, dia akan dipulangkan ke Liverpool karena klub tahu harus berbuat apa dengan masalah ini. Jika tak tampil lebih baik dia kembali," lanjut dia. 

Untuk diketahui, Liverpool tengah dihadapkan oleh jadwal neraka dan butuh amunisi yang cukup. Bulan Oktober, Jordan Henderson cs akan melawan tim-tim tangguh seperti Atletico Madrid di Liga Champions. 

Kemudian Manchester United di ajang Premier League yang digelar pada 24 Oktober 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya