Tampil di Wembley, Timnas Inggris Gagal Menang

Skuad Inggris melawan Hungaria di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Sumber :
  • twitter.com/England

VIVA – Timnas Inggris harus puas berbagi angka dalam pertandingan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Menjamu Timnas Hungaria di Wembley Stadium, Rabu dini hari WIB 13 Oktober 2021, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Bermain di markas sendiri, Inggris coba lebih agresif. Mereka memberi tekanan intens ke lini pertahanan Hungaria. Namun, tim tamu bertahan sebaik mungkin guna meredam terjadinya peluang.

Petaka datang untuk tuan rumah ketika memasuki menit 23. Bek Inggris, Luke Shaw melakukan pelanggaran kepada pemain Hungaria.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Wasit memilih untuk melihat video assistatn referee (VAR) untuk memastikan kejadian itu lebih jelas. Dan dari sana dia tak ragu untuk menunjuk titik putih.

Suporter Inggris hadir memberi dukungan saat menghadapi Hungaria

Photo :
  • twitter.com/England
Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Roland Sallai dipercaya untuk menjadi eksekutor penalti Hungaria. Tendangannya ke sisi kiri gawang tak berhasil ditebak oleh kiper Inggris, Jordan Pickford.

Tertinggal satu gol, Inggris semakin intens untuk memberi tekanan kepada Hungaria. Hasilnya pada menit 37, kedudukan bisa dibuat imbang 1-1.

John Stones yang mencetak gol ke gawang Hungaria. Dia meneruskan tendangan bebas dari Phil Foden dengan sangat baik sehingga bisa menjadi gol.

Memulai babak kedua dengan kedudukan imbang, Inggris berusaha untuk terus mendominasi jalannya pertandingan. Mereka tentu tak mau kehilangan poin penuh di markas sendiri.

Beragam upaya terus dilakukan oleh anak asuh Gareth Southgate. Tapi mereka benar-benar dibuat kesulitan menghadapi rapat dan disiplinnya para pemain belakang Hungaria.

Pemain Timnas Hungaria rayakan gol.

Photo :
  • instagram.com/mlsztv

Sampai akhirnya wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang bisa diciptakan Inggris. Mereka harus puas berbagi angka dengan Hungaria.

Ini jadi hasil imbang kedua Inggris sepanjang bermain di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mereka total sudah memiliki 20 poin dari delapan pertandingan.

Dengan jumlah poin tersebut, The Three Lions masih ada di puncak klasemen. Mereka unggul tiga angka dari Polandia.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Tyrone Mings, John Stones, Luke Shaw, Kyle Walker, Declan Rice, Mason Mount, Phil Foden, Harry Kane (Tammy Abraham 76') (Ollie Watkins 90+2'), Jack Grealish (Bukayo Saka 62'), Raheem Sterling (Jordan Henderson  76').

Hungaria: Peter Gulacsi; Adam Lang, Attila Szalai, Akos Kecskes, Andras Schafer (Balint Vecsei 79'), Adam Nagy, Zsoit Nagy, Loic Nego (Bendeguz Bolla 90+2'), Roland Sallai (Janos Hahn 79'), Szabolcs Schon (Filip Holender 68'), Dominik Szoboszlai (Nemanja Nikolics 90+2').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya