Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Kekalahan ke-4 Vietnam

Pertandingan Oman vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022
Sumber :
  • twitter.com/afcasiancup

VIVA – Enam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dilangsungkan pada 12-13 Oktober 2021. Salah satunya adalah pertandingan Timnas Vietnam melawan Oman.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Vietnam harus kembali menelan kekalahan pada pertandingan keempatnya di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Melawat ke Sultan Qaboos Sports Complex, mereka dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh Timnas Oman.

Hasil ini membuat Vietnam masih jadi penghuni dasar klasemen sementara Grup B. Mereka juga jadi tim satu-satunya yang belum mendulang poin dari empat pertandingan.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Pertandingan dari Grup B lainnya mempertemukan Timnas Arab Saudi vs Timnas China. Pada kesempatan ini, Arab Saudi menjadi tuan rumah dan berhasil menang 3-2.

Pertandingan Arab Saudi vs China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup
M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Masih dari Grup B, Timnas Jepang berhasil mendulang tiga poin saat menjamu Timnas Australia. Tim berjuluk Samurai Biru menang dengan skor tipis 2-1.

Sementara ini, Arab Saudi masih jadi pemuncak klasemen dengan raihan 12 poin. Di bawahnya ada Australia dengan sembilan poin. 

Sementara Jepang masih tercecer di urutan empat dengan enam poin. Jumlah itu sama dengan milik Oman yang kini bertengger di peringkat ketiga.

Dari Grup , Timnas Iran kini jadi penguasa klasemen. Pada pertandingan terakhir, mereka menjamu Korea Selatan, dan bermain imbang 1-1.

Iran kini memiliki 10 poin. Mereka unggul dua angka dari Timnas Korea Selatan yang ada di urutan kedua klasemen sementara.

Pertandingan Iran vs Korea Selatan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup

Posisi ketiga Grup B dikuasai oleh Timnas Lebanon. Mereka baru saja berhasil mendulang tiga angka usai menang 3-2 atas Suriah.

Pada pertandingan lainnya, Timnas Uni Emirat Arab harus puas dengan hasil imbang ketika bermain di markas sendiri. Mereka berbagi angka dengan Timnas Irak karena laga berakhir dengan skor 2-2.

Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia:

Grup A
Iran 1-1 Korea Selatan
Suriah 2-3 Lebanon
Uni Emirat Arab 2-2 Irak

Grup B
Arab Saudi 3-2 China
Jepang 2-1 Australia
Oman 3-1 Vietnam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya