Rekor Cristiano Ronaldo Usai Cetak Hattrick ke Gawang Luksemburg

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • instagram.com/cristiano/

VIVA – Cristiano Ronaldo mencatatkan hattrick dalam pertandingan Timnas Portugal kontra Luksemburg. Berlangsung di Algarve Stadium, Rabu dini hari WIB 13 Oktober 2021, Selecao memenangkan laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa itu dengan skor 5-0.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Ronaldo membuka keran golnya pada pertandingan ini pada menit ketujuh. Dia menjadi eksekutor penalti dan berhasil membuat kiper Timnas Luksemburg tak berdaya.

Penalti kembali didapatkan Portugal tak lama berselang. Untuk kedua kalinya, pemain berjuluk CR7 dipercaya menjadi eksekutor dan lagi-lagi menuntaskan tugas dengan baik.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Ronaldo mencetak gol ketiganya pada laga ini di pengujung laga dan itu jadi gol kelima Portugal ke gawang Luksemburg. Sebelumnya, Bruno Fernandes dan Joao Falhinha yang mencatatkan nama di papan skor.

Torehan Hattrick Ronaldo, membuat ia mencatatkan rekor. Salah satunya mencatatkan hattrick ke-58 dalam kariernya profesionalnya.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Dilansir dari Opta, melawan Luksemburg Ronaldo mencetak hat-trick ke-10 untuk Portugal. Torehan ini membuatnya menjadi pencetak hattrick terbanyak di level internasional untuk kategori putra.

Selain itu, tim-tim yang pernah menjadi korban hattrick Ronaldo adalah Irlandia Utara (6 September 2013), Swedia (19 November 2013), Armenia (13 Juni 2015, Andorra (7 Oktober 2016), Kepulauan Faore (31 Agustus 2017), Spanyol (15 Juni 2018), Swiss (5 Juni 2019), Lithuania (10 September 2019), Lithuania (14 November 2019), dan Luksemburg (13 Oktober 2021).
 

Hotman Paris

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Hotman Paris Hutapea, seorang pengacara terkenal, nampaknya berniat untuk menyemarakkan Holywings Sport Show (HSS) series 5 yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024