5 Alasan Kenapa Cristiano Ronaldo Layak Meraih Gelar Ballon dOr 2021

Alasan kenapa Cristiano Ronaldo layak meraih gelar Ballon dOr 2021
Sumber :
  • instagram.com/cristiano/

VIVA – Alasan kenapa Cristiano Ronaldo layak meraih gelar Ballon dOr 2021 mungkin tidak banyak yang mengetahuinya. Ballon dOr 2021 sendiri akan dijadwalkan berlangsung pada bulan November dan penggemar sepak bola tidak sabar untuk melihat siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertempuran untuk pemain terbaik tahun 2021.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Bintang Argentina Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus membujuk penonton mengenai siapa yang pantas pulang dengan penghargaan tahun ini. Di sebelah mereka adalah Robert Lewandowski yang juga diperkirakan akan muncul sebagai pemenang, meskipun tidak sebanyak duo yang disebutkan di atas.

Terdapat beberapa alasan mengapa Cristiano Ronaldo layak menjadi pemenang gelar Ballon dOr 2021 ini. Nah, untuk lebih lengkapnya mengenai alasan mengapa Cristiano Ronaldo layak meraih gelar Ballon dOr 2021 sebagai berikut yang disadur dari berbagai sumber.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Lalu, Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Layak Meraih Gelar Ballon dOr 2021?

1. Penampilan brilian

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram

Beradaptasi dengan tim baru di liga baru dengan sistem yang berbeda adalah sesuatu yang membutuhkan banyak waktu bagi sebagian besar pesepakbola. Namun tidak demikian bagi Cristiano Ronaldo setelah ia meninggalkan Juventus untuk mencoba tantangan baru bersama Manchester United pada tahun ini.

Ronaldo berhasil mengemas lima gol dalam enam pertandingan bersama MU. Selain itu, bersama Timnas Portugal, CR7 juga menggila dengan mencetak enam gol hanya dalam tiga pertandingan sepanjang September sampai Oktober 2021. Mengingat eksploitasinya yang luar biasa, ini adalah alasan kenapa Cristiano Ronaldo layak meraih gelar Ballon dOr 2021.

2. Top Skor dalam Piala Eropa dan Liga Italia

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter

Kepercayaan Cristiano Ronaldo akan semakin meningkat karena kenangannya di tahun 2013 yang berhasil memangkan gelar Ballon dOr. Kemudian pada musim 2012-2013 CR7 gagal memboyong Real Madrid untuk meraih trofi mayor.

Tapi, Ronaldo berhasil meraih trofi Ballon dOr 2013. Hal ini disebabkan Ronaldo menonjol secara individu karena berhasil mencetak 55 gol dalam 55 pertandingan bersama Real Madrid. Oleh sebab itu, inilah alasan kenapa Cristiano Ronaldo layak meraih gelar Ballon dOr 2021.

4. Melanjutkan Rival Ronaldo dan Messi

tim sangat bergantung pada satu bintang

Photo :
  • instagram.com/manchesterunited

Pemegang hak suara untuk Ballon dOr ini merupakan jurnalis terpilih dari berbagai belahan dunia yang berada di bawah naungan FIFA. Bukan tidak mungkin sebab ingin melihat rivalitas Ronaldo dan Messi yang terus berlanjut, para pemgang hak suara tersebut akan memenangkan CR7.

Karena, bila Ronaldo memenangkan gelar Ballon dOr 2021 ini, koleksi trofinya akan menyamai sang kompetitor yaitu Lionel Messi dengan sama-sama memegang enam gelar.

5. Memiliki Banyak Rekor

Tahun ini sang megabintang lapangan hijau tersebut sudah meraih beberapa rekor. Di antaranya adalah sebagai top sepanjang masa Piala Eropa dan Top Skor Internasional. Kesuksesan untuk meraih top skor di level internasional adalah pencapaian untuk Cristiano Ronaldo. Karena ia berhasil melewati rekor Ali Daei yang sudah berlangsung sejak 2006. Rekor tersebut dilewati Ronaldo dengan mengemas 115 gol dan Ali Daei 109 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya