14 Fakta Menarik Cristiano Ronaldo, Memiliki Mobil Termahal di Dunia

Ilustrasi Fakta Menarik Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Banyak yang tidak mengetahui fakta menarik Cristiano Ronaldo, seperti nama panjangnya berasal dari mantan Presiden Amerika Serikat atau ada sebuah bandara yang dinamai dengan nama Cristiano Ronaldo.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Superstar Portugal ini telah menapaki dunia sepak bola selama bertahun-tahun, menarik perhatian dan kekaguman atas pencapaiannya di dalam dan di luar lapangan hijau. Dari latar belakang sederhana yang dibesarkan oleh ibu dan ayahnya di pulau Maderia di Portugal hingga menjadi sosok terkenal dalam olahraga.

Cristiano Ronaldo telah memiliki perjalanan yang gemilang baik di level klub maupun level internasional. Berikut beberapa fakta menarik Cristiano Ronaldo serta beragam aksinya, baik di dalam maupun di luar lapangan yang disadur dari manunitedcore.com.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Lalu, Apa Saja Fakta Menarik Cristiano Ronaldo?

1. Nama Panjang Cristiano Ronaldo Berasal dari Mantan Presiden Amerika Serikat

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Nama keluarga Cristiano diakhiri dengan dos Santo Aveiro. Ayahnya José Dinis Aveiro adalah penggemar aktor Hollywood, Ronald Reagan yang saat itu adalah Presiden Amerika Serikat ke-40, pada saat kelahiran Cristiano. Untuk menghormati yang terakhir, bocah itu dibaptis dengan nama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro.

2. Pensiun Dini dalam Sepakbola

Pada usia 15, Ronaldo didiagnosis dengan kondisi jantung yang serius, Takikardia. Hal ini menyebabkan detak jantungnya menjadi cepat dan berdetak tidak teratur. Bahkan saat istirahat, jantungnya akan berdebar kencang. Untuk ini ia harus menjalani operasi jantung yang kemudian akan menyelamatkan karirnya di sepak bola.

Ibunya Dolores Aveiro berkata, “Jantungnya berdebar kencang ketika dia tidak berlari. Mereka menggunakan semacam laser untuk membakar sumber masalah. Dia dioperasi pada pagi hari dan keluar pada sore hari.”

Sebelum kami tahu persis apa yang terjadi, saya khawatir karena ada kemungkinan dia menyerah bermain sepakbola. Tetapi perawatannya berjalan dengan baik dan setelah beberapa hari dia kembali berlatih lagi. Sepertinya perawatan itu membuatnya berlari lebih cepat, jelas Maria Dolores.

3. Dia Telah Diakui dan Dihargai oleh Republik Portugal

Pemain sepak bola dunia ini telah dianugerahkan dengan dua gelar yang diberikan oleh republik negaranya. Penghargaan pertama adalah The Order of Prince Henry, sebuah ordo ksatria Portugal. Pangeran Henry adalah seorang pangeran Portugal. Ronaldo telah dianugerahkan dengan gelar GOIH (Grand Officer of The Order of Pince Henry), peringkat ketiga paling senior dari gelar tersebut.

Hal itu dianugerahkan kepadanya oleh presiden negara itu, Aníbal Cavaco Silva, pada 20 Januari 2014. Pada tanggal 10 Juli 2016, untuk menghormati kemenangan Euro UEFA 2016, Ronaldo bersama dengan rekan satu timnya dari Portugal, dianugerahi The Order of Merit dan dianugerahkan dengan gelar ComM (Commander of the Order of Merit dari Portugal)

4. Bandara yang Dinamai Cristiano Ronaldo

Kepulauan Madeira pasti memiliki kebanggaan dalam mengklaim superstar sepak bola sebagai milik mereka sendiri. Pada tahun 2016, Bandara Internasional Madeira diubah namanya menjadi Bandara Internasional Cristiano Ronaldo. Bayangkan, kamu memiliki bandara dengan nama kamu sendiri.

5. Pemilik Mobil Termahal di Dunia

Bugatti La Voiture Noire, senilai $18,7 juta atau sekitar Rp.261 miliar menjadi milik Cristiano Ronaldo. Mobil tersebut menambah koleksi mobilnya yang mengesankan mulai dari Ferrari 599 GTO dan Audi R8 hingga Rolls Royce Phantom hingga Ashton Martin DB9.

6. Raja Media Sosial

Dengan pengikut besar sebanyak 355 juta pengikut, bintang Manchester United ini adalah orang yang paling banyak diikuti di Instagram.

7. Ketika Harga Saham Coca-Cola Turun

Etos kerja keras dan dedikasi pria 36 tahun terhadap kesehatan dan kebugaran telah memengaruhi dan menginspirasi banyak orang di seluruh dunia. Bukti untuk ini sangat nyata pada 14 Juni 2021, ketika ia memindahkan dua botol Coca-Cola dari meja selama konferensi pers di Euro UEFA 2020. Hal ini menyebabkan perusahaan minuman tersebut mengalami penurunan harga saham sebesar $4 miliar.

8. Pencipta Gol Teratas Internasional Sepanjang Waktu

Pada 2 September 2021, Ronaldo mencetak dua gol spektakuler melawan Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia di Estadio Algarve di Portugal. Dengan demikian, mencengkeram mahkota Top International Goal-Scorer dalam sejarah sepak bola dari mantan striker Iran Ali Daei.

Dia juga dihargai dan diberi penghargaan atas pencapaian ini oleh Guinness Book of World Records. Sampai sekarang, ia memiliki sejumlah 115 gol internasional atas namanya.

9. Kursus Sosiologi Tentang Pemenang Ballon dOr Lima Kali

Pada 2015, sebuah institusi Kanada bernama University of British Columbia, Okanagan menawarkan kursus Sosiologi tentang Ronaldo, yang diajarkan oleh profesor sosiologi Luis Aguiar. Aguiar memutuskan untuk mengajar mata kuliah tersebut kepada mahasiswa tahun keempat universitas tersebut.

Kursus ini mencakup aspek status selebriti Ronaldo dan 'relevansi sosiologis dari olahraga terorganisir' dan studi tentang dampaknya terhadap diaspora Portugal serta identitas nasional. Ada juga buku teks dengan nama sampul yang didedikasikan untuk kursus.

10. Jersey Nomor 28

Ketika Ronaldo pertama kali pindah ke Manchester United dari klub Portugal, dia meminta nomor punggung 28, tetapi diberi nomor 7, yang dulunya milik andalan United dan kebanggaan David Beckham.

Dalam sebuah wawancara Ronaldo mengungkapkan, “Saya ketakutan karena saya tahu Beckham mengenakan nomor itu. Tapi saya menerima tantangan itu dan sejak itu menjadi nomor keberuntungan saya. Saya telah memenangkan segalanya dalam sepak bola dengan jersey itu.”

11. Kepala Keluarga

Dengan mantan penjaga toko Gucci, Georgina Rodriguez, ia memiliki empat anak. Anak pertama Ronaldo, Cristano Ronaldo Jr. berusia 11 tahun saat ini terdaftar di akademi Manchester United dan muncul sebagai sensasi sepakbola potensial, mengikuti ayahnya.

Ronaldo juga menjadi ayah dari anak kembar berusia 4 tahun Eva Maria dos Santos dan Mateo Ronaldo melalui ibu pengganti pada 8 Juni 2017. Pada 12 November 2017, Rodriguez melahirkan Alana Martina dos Santos Aveiro.

12. Memiliki Merek Pakaian Pribadi

Tak heran jika Ronaldo sendiri memiliki selera fashion yang rapi dan stylish. Pada Oktober 2013, ia meluncurkan mereknya sendiri, CR7, dimulai dengan pakaian dalam yang kini telah berkembang menjadi kacamata, alas kaki, parfum, dan pakaian denim.

13. Ikuti Diet yang Ketat

Menurut Goal.com, Ronaldo makan enam kali sehari atau lebih tepatnya makan satu kali setiap tiga sampai empat jam. Dia bahkan memiliki ahli gizi pribadi yang membimbingnya dan telah bersamanya sejak penggemar kebugaran itu bermain untuk klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

14. Filantropis yang Luar Biasa

Ini adalah fakta yang terkenal bahwa kemurahan hati dan perhatian Ronaldo kepada orang-orang yang membutuhkan tidak mengenal batas. Dia telah menyuarakan banyak perhatian, termasuk pencegahan AIDS dan HIV, perdagangan manusia dan penyebab medis lainnya.

Pada 17 September 2021, ia mengumumkan pembukaan Klinik Insparya yang ‘dilengkapi dengan teknologi tercanggih dalam transplantasi rambut dan tim medis yang sangat khusus’ untuk merawat pasien.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya