Messi Mandul, Lautaro Martinez Pahlawan Kemenangan Argentina Vs Peru

Lautaro Martinez cetak gol kemenangan Argentina atas Peru
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Timnas Argentina meraih kemenangan saat menjamu Peru dalam laga lanjutan Kualifkasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Conmebol. Berlaga di Estadio Monumental, Jumat 15 Oktober 2021, Argentina menang dengan skor 1-0.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Argentina memegang kendali di awal babak pertama. Pada menit ke-25, Argentina sempat mencetak gol melalui Cristian Romero yang memanfaatkan operan De Paul.  

Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit  berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee). Romero tampak sudah berada dalam posisi offside sebelum menyundul masuk bola ke gawang Peru. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Udinese vs Inter Milan di Serie A

Argentina terus menggempur pertahanan Peru. Hingga akhirnya, usaha mereka benar-benar membuahkan hasil pada menit ke-43. Adalah Lautaro Martinez yang memecah kebuntuan melalui tandukan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Empoli di Serie A

Gol tercipta setelah Martinez menyambut operan silang apik dari Nahuel Molina. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan sampai masa rehat tiba.

Wasit menunjuk titik putih usai penyerang  veteran Jefferson Farfan, dihentikan oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez. Namun, Peru gagal memanfaatkan peluang itu setelah tembakan keras Yoshimar Yotun hanya mengenai mistar gawang. 

Pada menit ke-70, Messi mencoba peruntungannya melalui tendangan bebas. Namun, bola masih dapat diantisipasi kiper Peru, Pedro Gallese.

Argentina terus mencoba melancarkan serangan demi serangan, sementara Peru masih kesulitan mengembangkan permainan. 

Hingga akhirnya wasit meniupkan peluit panjang tidak ada gol tambahan yang tercipta. Argentina menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Kemenangan ini membuat Argentina mantap di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 25. Mereka selisih enam poin dari Argentina di puncak klasemen


Susunan pemain

Argentina: Emi Martinez, Molina, Romero, Otamendi, Acuna, De Paul, Paredes (Guido Rodriguez 73'), Lo Celso (Exequiel Palacios 90+5'), Messi, Lautaro Martinez (Joaquin Correa 85'), Di Maria (Nicolas Gonzalez 73')

Peru: Gallese, Trauco, Callens, Zambrano, Lora, Aquino, Raziel Garcia (Gabriel Costa 74'), Yotun (Mendoza 74'), Gonzales, Cueva, Lapadula (Farfan 60')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya