Mengerikan, Timnas Brasil Ngamuk Bantai Uruguay

Neymar dan Rapinha merayakan gol Brasil ke gawang Uruguay
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Timnas Brasil menghajar Uruguay dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Conmebol. Tampil di Amazon Arena, Jumat 15 Oktober 2021, Brasil menggilas Luis Suarez cs.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Brasil tampil ganas pada laga ini. Laga baru berjalan 10 menit mereka sudah mampu mengungguli Uruguay. Adalah Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Fred. 

Megabintang Paris Saint-Germain itu mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan dari sisi kanan kotak penalti yang tak bisa diantisipasi kiper Uruguay, Fernando Muslera. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ganas, delapan menit kemudian Brasil menggandakan keunggulan melalui aksi Raphinha. Gol bermula dari aksi Neymar yang melepaskan tembakan melengkung ke arah gawang Uruguay. 

Neymar dan Rapinha merayakan gol Brasil ke gawang Uruguay

Photo :
  • Twitter
Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Bola kemudian ditepis Fernando Muslera, bola muntah langsung disambar Raphinha yang berada di sisi kanan kotak penalti. Brasil unggul 2-0 atas Uruguay.

Tertinggal dua gol, Uruguay coba merespons. Pada menit ke-35 Rodrigo Bentancur mengancam melalui percobaan tendangan di luar kotak penalti.

Namun, pemain Juventus itu belum berhasil memecah kebuntuan Uruguay sebab tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Brasil. Skor 2-0 untuk keunggulan Brasil pun bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, Uruguay sempat mencetak gol, tepatnya menit ke-56 melalui Edinson Cavani. Hanya saja gol dianulir karena pemain Manchester United itu lebih dulu dalam posisi offside sebelum menuntaskan umpan Valverde.

Tragis utuk Uruguay, saat gol mereka dianulir, Brasil menambah gol yang ketiga dua menit kemudian. Serangan balik cepat Brasil membuahkan hasil saat umpan Jesus untuk Neymar diarahkan ke Raphinha.

Dia berhasil mengalahkan Piquerez dalam perebutan bola sebelum melepaska tendangannya di sudut jauh dan memaksa Muslera memungut bola untuk yang ketiga kali.

Akhirnya, Uruguay mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77 melalui Luis Suarez. Penyerang Atletico Madrid itu melepaskan tendangan rendah yang kuat ke sudut jauh dari situasi tendangan bebas.

Tapi, Brasil kembali memperlebar keunggulannya pada menit ke-83. Neymar memberikan umpan silang ke tiang jauh untuk Gabriel Barbosa. Striker pengganti itu meelepaskan sundulannya dengan baik dan mengalahkan Muslera.

Penyerang Timnas Brasil, Neymar.

Photo :
  • Twitter/@CBF_Futebol

Pemain Uruguay memprotes dan meminta tinjauan VAR untuk menentukan apakah striker itu offside. Namun, keputusan wasit sudah benar karena  tinjauan VAR  memperlihatkan Gabi dalam poisis onside. Brasil unggul 4-1 hingga laga usai

Kemenangan ini membuat Brasil semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan poin 31. Sedangkan Uruguay turun ke posisi lima dengan poin 16.

Susunan Pemain:

Brasil: Ederson; Alex Sandro, Thiago Silva, Lucas Verissimo, Emerson; Lucas Paqueta, Fred, Fabinho, Raphinha; Neymar Jr, Gabriel Jesus.

Uruguay: Fernando Muslera; Nahitan Nandez, Sebastian Coates, Diego Godin, Matias Vina; Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Nicolas De La Cruz; Luis Suarez, Edinson Cavani.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya