Fakta Mengenaskan Lionel Messi Usai Argentina Lumat Peru

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@CONMEBOL

VIVA – Timnas Argentina meraih kemenangan atas Peru pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Conmebol. Bertanding di Estadio Monumental, Jumat 15 Oktober 2021, Argentina menang dengan skor 1-0.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Argentina memegang kendali di awal babak pertama. Pada menit ke-25, Argentina sempat mencetak gol melalui Cristian Romero yang memanfaatkan operan De Paul.  

Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit  berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee). Romero tampak sudah berada dalam posisi offside sebelum menyundul masuk bola ke gawang Peru. 

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Argentina terus menggempur pertahanan Peru. Hingga akhirnya, usaha mereka benar-benar membuahkan hasil pada menit ke-43. Adalah Lautaro Martinez yang memecah kebuntuan melalui tandukan.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Peru memiliki peluang emas menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti di babak kedua. Namun, Peru gagal memanfaatkan peluang itu setelah tembakan keras Yoshimar Yotun hanya mengenai mistar gawang. 

Sumbangan Martinez menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Pada sisa pertandingan, kedua tim gagal menciptakan gol, meski tercipta banyak peluang.

Di balik kemenangan ini, ada fakta mengenaskan untuk megabintang Argentina Lionel Messi. Dia lagi-lagi gagal mencetak gol ke gawang Peru.

Melansir  El Grafico, dalam 8 kesempatan menghadapi Peru di sepanjang karier, Messi hanya mampu mencetak satu gol dan tak pernah membuat assist.  

Dari sekian negara asal Amerika Selatan yang pernah dihadapi Messi, Peru merupakan tim yang paling jarang dijebol penyerang Paris Saint-Germain itu.

Satu-satunya gol yang dicetak Messi ke gawang Peru lahir pada pergelaran Copa America 2007 alias 14 tahun silam.

Ekspresi kecewa kapten Timnas Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • Twitter/@Argentina

Sampai laga Argentina vs Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir, pemain 34 tahun gagal menemukan jala gawang musuh. Apa masalahnya? Padahal, melawan raksasa Brasil saja, ia berhasil mencetak lima gol.

Di sisi lain, Kemenangan ini membuat Argentina mantap di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 25. Mereka selisih enam poin dari Argentina di puncak klasemen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya