Melawan Gagasan FIFA soal Piala Dunia Setiap 2 Tahun

Trofi Piala Dunia
Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • belta.by

VIVA – Gagasan menggelar Piala Dunia setiap dua tahun sekali membuat FIFA dalam situasi terjepit. Karena dipastikan UEFA dan CONMEBOL bakal melawan habis-habisan.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin yang memastikan pihaknya bakal terus melawan gagasan FIFA soal Piala Dunia setiap dua tahun. Dia tak peduli jika FIFA dapat dukungan dari sebagian besar anggotanya.

"Rencana FIFA untuk Piala Dunia setiap dua tahun akan diblokir oleh UEFA dan CONMEBOL. Bahkan jika mereka menerima dukungan dari sebagian besar Federasi," kata Ceferin, dikutip dari Football Italia.

UEFA memiliki alasan kuat untuk melawan gagasan FIFA tersebut. Mereka memperkirakan, agenda ini akan merusak yang lainnya. Dan sepakbola dunia akan ikut berubah ritmenya.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin
Photo :

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin

FIFA diminta untuk mengevaluasi gagasannya tersebut. Dengan Piala Dunia setiap dua tahun sekali, dikatakan Ceferin itu adalah keputusan yang tergesa-gesa.

"Proposal itu merusak semua bentuk sepakbola dan mendevaluasi kompetisi itu sendiri. Konsep ini memiliki semua karakteristik dari keputusan yang ingin diambil FIFA dengan cepat dan membiarkan seluruh dunia menyesalinya," imbuhnya.