Pesta Gol ke Gawang Leverkusen, Bayern Munich Rebut Takhta Bundesliga

Pemain Bayern Munich, Thomas Mueller rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich mencukur Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga di BayArena, Minggu 17 Oktober 2021. Die Roten menang telah dengan skor 5-1.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Bayern sudah mencetak keunggulan sejak menit ketiga. Robert Lewandowski mendapat umpan manis dari Dayot Upamecano dan dengan cerdik menaklukkan Lukas Hradecky lewat tendangan backheel.

Unggul cepat, Bayern semakin menggila di lapangan. Mereka terus menggempur pertahanan Leverkusen dan tak memberi ruang bagi tim tuan rumah untuk mengembangkan permainan.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Gol kedua Die Roten akhirnya tercipta di menit 30. Lagi-lagi Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Alphonso Davies.

Hanya berjarak empat menit, Bayern kembali menambah pundi-pundi golnya. Giliran Thomas Mueller yang membobol gawang Leverkusen untuk kali ketiga di babak pertama.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Bayern makin menggila setelah Serge Gnabry tak mau ketinggalan dalam urusan mencetak gol. Cuma berjarak satu menit usai gol ketiga atau tepatnya menit 35, Gnabry menaklukkan Lukas Hradecky dan membawa Die Roten unggul 4-0.

Belum puas, Bayern semakin membuat semangat bertanding Leverkusen runtuh setelah menceploskan gol kelima di menit 37. Gnabry menorehkan gol keduanya di pertandingan ini dan unggul 5-0 pada turun minum.

Perubahan dilakukan Leverkusen di awal babak kedua. Mereka memperkuat lini pertahanan agar tak kebobolan lebih banyak lagi.

Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol hiburan pada menit 55. Patrik Schick menaklukkan Manuel Neuer usai mendapatkan umpan dari Florian Wirtz.

Berbagai upaya dilakukan Leverkusen untuk menipiskan jarak dengan Bayern. Namun, tetap tak ada tambahan gol tercipta hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Bayern kembali memuncaki klasemen Bundesliga dengan 19 angka. Sementara, Leverkusen berada di peringkat ketiga dengan 16 poin.

Susunan pemain

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky (PG); Jeremie Frimpong (Karim Bellarabi 64'), Odilon Kossounou, Jonathan Tah, Mitchel Bakker, Nadiem Amiri, Kerem Demirbay, Moussa Diaby (Amine Adli 64'), Florian Wirtz (Panagiotis Retsos 79'), Paulinho (Edmond Topsoba 46'), Patrik Schick (Lucas Alario 79').

Bayern Munich: Manuel Neuer (PG); Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Niklas Suele (Omar Richards 72'), Alphonso Davies (Josip Stanisic 40'), Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Marcel Sabitzer 46'), Leroy Sane, Thomas Mueller (Kingsley Coman 64'), Serge Gnabry, Robert Lewandowski (Jamal Musiala 64').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya