Momok Liverpool Bernama Atletico Madrid

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Saatnya berhadapan dengan ujian yang sebenarnya, Liverpool ditantang oleh Atletico Madrid di fase grup ajang Liga Champions pada Rabu dini hari WIB 20 Oktober 2021. Bisakah The Reds mengatasi wakil Spanyol ini? 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Liverpool berhadapan dengan Atletico di Wanda Metropolitano, laga tandang yang dijamin tak akan mudah untuk skuad asuhan Juergen Klopp. Selain mengatasi tekanan dari fans Atletico mereka juga bakal menghadapi tim yang selalu jadi ancaman serius. 

Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid

Photo :
  • twitter.com/LFC
5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Dilansir Soccerway, The Reds sudah bertemu Los Rojiblancos sebanyak dua kali. Yang pertama di musim 2019/2020 di ajang Liga Champions, kedua di ajang yang sama tapi di leg kedua. 

Semua berakhir dengan kekalahan Liverpool, agregatnya 2-4. Jika di tarik ke belakang, tahun 2017 Liverpool juga kalah dengan lewat penalti usai bermain 1-1 hingga waktu normal di ajang Audi cup. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Kondisi tersebut tentu mengkhawatirkan bagi Liverpool, hal ini yang disorot oleh eks pemain Liverpool, Luis Garcia. Dia memberikan saran jika Liverpool harus tampil lebih untuk meriah kemenangan. 

"Saya senang melihat Liverpool menang di kompetisi ini, Liverpool adalah klub terbaik untuk saya. Tapi saya tidak menaruh percaya kepada mereka saat menghadapi laga tandang di Atletico kerena Atletico tim yang berbahaya," kata Garcia, dilansir situs resmi UEFA. 

"Liverpool harus memberikan 120% kemampuannya ketika melawan Atletico," lanjut dia. 

Meski begitu, Liverpool datang bukan tanpa modal. Performa mereka belakangan terbilang impresif dengan 13 laga tanpa kekalahan. Bukan tidak mungkin Sadio Mane cs bisa memutus rekor minor melawan Atletico nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya