Griezmann Kartu Merah, Atletico Madrid Keok Tipis dari Liverpool

Pertandingan Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions.
Sumber :
  • Twitter/@Atleti

VIVA – Duel panas tersaji dalam matchday ketiga Grup B Liga Champions 2021/2022 saat Atletico Madrid menjamu Liverpool di Wanda Metropolitano, Rabu 20 Oktober 2021, dini hari WIB. Pada laga tersebut, Atletico harus keok tipis dari tamunya Liverpool.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Di awal pertandingan, Liverpool langsung memainkan ritme cepat. Sedangkan, Atletico coba bermain agresif dengan melancarkan umpan-umpan terukur ke area pertahanan The Reds.

Laga baru berjalan delapan menit, Liverpool sukses membuka skor lewat Mohamed Salah. Menerima umpan silang Andy Robertson, Salah yang berdiri tanpa pengawalan, berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Atletico.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Lima menit kemudian, Liverpool mampu menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Naby Keita yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan volinya meluncur mulus ke arah gawang Atletico, dan tak dapat digagalkan oleh Jan Oblak.

Atletico bangkit pada menit ke-20. Antoine Griezmann berhasil memperkecil kedudukan lewat sontekannya setelah memaksimalkan umpan datang dari Koke. Meskipun, gol ini sempat ditinjau VAR.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Menit 34, Griezmann mencetak gol keduanya dan membuat skor menjadi sama kuat. Striker internasional Prancis itu sukses menjebol gawang Liverpool setelah menjalin kerja sama apik dengan Joao Felix.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang terjadi. Atletico dan Liverpool harus puas menerima skor 2-2 saat wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Babak Kedua

Selepas rehat, kedua tim coba melakukan perubahan strategi dengan memasukkan pemain baru. Liverpool memainkan Fabinho untuk menggantikan Naby Keita, sedangkan Atletico menarik keluar Geoffrey Kondogbia, dan memasukkan Jose Gimenez.

Namun, petaka menimpa Atletico pada menit ke-52. Pencetak dua gol mereka di laga ini, Antoine Griezmann harus diusir keluar lapangan usai diganjar kartu merah oleh wasit melakukan pelanggaran keras kepada Roberto Firmino.

Kalah jumlah pemain membuat permainan Atletico tak seagresif di babak pertama. Bahkan, Liverpool semakin leluasa untuk mengembangkan variasi serangan mereka.

Pada menit ke-76, Liverpool mendapat kesempatan emas untuk kembali unggul setelah wasit menghadiahi mereka penalti akibat Mario Hermoso melanggar Diogo Jota di kotak terlarang.

Mohamed Salah yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik, dan membuat Jan Oblak harus memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya.

Menit 82, Atletico nyaris mendapatkan hadiah penalti yang bisa saja membuat skor menjadi imbang. Namun, setelah meninjau VAR, wasit menganggap kontak antara Jose Gimenez dan Diogo Jota di kotak penalti Liverpool bukan merupakan suatu pelanggaran.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool sukses mengunci tiga poin penuh dari markas Atletico dengan kemenangan 3-2.

Atas hasil ini, Liverpool berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan mengumpulkan 9 poin dari 3 laga. Sedangkan, Atletico berada di peringkat kedua dengan raihan 4 poin dari 3 pertandingan.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak (PG); Felipe, Geoffrey Kondogbia (Jose Gimenez 46'), Mario Hermoso (Marcos Llorente 80'); Koke; Kieran Trippier, Thomas Lemar (Luis Suarez 80'), Rodrigo De Paul (Renan Lodi 80'), Yannick Carrasco; Joao Felix (Angel Correa 80'), Antoine Griezmann.

Liverpool: Alisson (PG); Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 85'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner (Alex Oxlade-Chamberlain 63'), Jordan Henderson, Naby Keita (Fabinho 46'); Mohamed Salah (Neco Williams 90'), Roberto Firmino, Sadio Mane (Diogo Jota 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya