Telapak Kaki Zlatan Ibrahimovic Mendarat di Kepala Pemain Porto

Momen telapak kaki Zlatan Ibrahimovic mengenai kepala pemain Porto
Sumber :
  • twitter.com/simeonismoATM

VIVA – Zlatan Ibrahimovic kembali dari masa cedera. Dia diturunkan saat AC Milan melawat ke Estadio do Dragao, markas FC Porto dalam pertandingan Grup B Liga Champions, Rabu dini hari WIB 20 Oktober 2021.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Ibrahimovic masuk ke dalam lapangan ketika pertandingan memasuki menit 58. Pelatih Stefano Pioli memasukkan striker asal Swedia itu untuk menggantikan Olivier Giroud.

Ketika Ibrahimovic masuk, kedudukan masih imbang 0-0. Tapi pada menit 65, tuan rumah berhasil mencetak gol keunggulan melalui Luiz Diaz. Gol itu menjadi satu-satunya pada pertandingan ini.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Kekalahan Milan ini juga diwarnai momen Ibrahimovic diganjar kartu kuning oleh wasit. Sebabnya, telapak kaki dia mendarat di kepala pemain Porto, Chancel Mbemba.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Mbemba tersungkur dan mengerang kesakitan usai momen perebutan bola itu. Dan pemain Porto lainnya melancarkan protes kepada wasit karena menganggap pelanggaran itu sangat keras.

Beruntung bagi Ibrahimovic, karena kemudian wasit cuma mengganjar kartu kuning kepadanya. Dia pun lantas menghampiri Bremba untuk meminta maaf.

Setelah mendapat perawatan dari tim medis, Mbemba juga bisa kembali melanjutkan pertandingan dan bertahan di atas lapangan sampai wasit meniup peluit panjang.

Aksi Ibrahimovic Banyak Dibahas

Di media sosial, aksi Ibrahimovic banyak dibahas. Sebagian pendukung Porto menganggap pelanggaran itu harusnya diganjar kartu merah.

Karena telapak kaki mantan pemain Barcelona itu terlihat jelas mendarat di kepala Bremba. Itu membuat risiko cedera kepala yang berbahaya bagi pemain.

Chancel Mbemba, pemain Porto yang kepalanya kena tendang Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • twitter.com/FCPorto

Tapi ada juga sebagian pendapat yang menganggap Ibrahimovic lepas kontrol karena tak mau Milan kalah begitu saja dari Porto. Mengingat di Grup B saat ini, I Rossoneri belum pernah dapat satu poin pun.

Sebelumnya Milan lebih dulu kalah 2-3 dari Liverpool. Pada pertandingan kedua di markas sendiri, mereka takluk 1-2 dari Atletico. Alhasil kini mereka menjadi juru kunci klasemen Grup B Liga Champions 2021/2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya