Kecaman untuk Wasit Atletico Madrid Vs Liverpool

Pertandingan Atletico Madrid vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter.com/JHenderson

VIVA – Atletico Madrid vs Liverpool menjadi duel Grup B Liga Champions yang penuh drama. Pertandingan berlangsung di Wanda Metropolitano, Rabu dini hari WIB 20 Oktober 2021.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tuan rumah harus pasrah menerima kekalahan 2-3 pada pertandingan ini. Mereka juga harus kehilangan Antoine Griezmann yang terkena kartu merah pada menit 52.

Griezmann diusir wasit karena kakinya mengenai leher striker Liverpool, Roberto Firmino. Melihat momen membahayakan itu, wasit tanpa ragu mengeluarkan kartu merah.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Bek Atletico, Felipe Monteiro mengecam keputusan wasit tersebut. Menurut dia, itu seharusnya cuma berbuah kartu kuning, karena posisinya Griezmann ingin mengontrol bola.

"Saya tidak bisa jelas melihatnya. Tapi saya pikir itu harusnya cuma kartu kuning. Dia coba untuk mengontrol bola, dan posisinya rumit," kata Felipe, dikutip dari Tribal Football.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Bukan cuma itu yang jadi catatan dari Felipe. Ada juga momen di mana seharusnya Atletico mendapat hadiah penalti, tapi malah wasit memutuskan sebaliknya.

Dan dalam momen wasit memantau video assistant referee (VAR), terlihat ada keraguan. "Dia pergi ke VAR, dia melihat dan dia ragu-ragu."

Kena Hukuman Penalti

Membuka pertandingan ini, Liverpool berhasil unggul cepat melalui gol Mohamed Salah pada menit delapan. Selang lima menit kemudian, Naby Keita bisa menggandakan keunggulan The Reds.

Namun, Atletico berhasil untuk bangkit. Mereka menyamakan kedudukan melalui gol Antoine Griezmann yang dicetak pada menit 20 dan 34.

Sayangnya, pada babak kedua mereka kehilangan Griezmann. Dalam situasi kalah jumlah pemain, Liverpool dinaungi keberuntungan. Karena mereka mendapat hadiah penalti pada menit 78.

Salah yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Dengan begitu, The Reds membawa pulang tiga angka dari Wanda Metropolitano.

Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Liverpool

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Kemenangan ini membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Grup B Liga Champions. Mereka memiliki sembilan poin berkat tiga kemenangan beruntun.

Sementara Atletico ada di urutan kedua dengan koleksi empat poin. Jumlah yang sama dikumpulkan FC Porto yang ada di peringkat ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya