Gol FC Porto ke Gawang AC Milan Harusnya Dianulir

Pertandingan FC Porto vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/FCPorto

VIVA – FC Porto memetik kemenangan 1-0 saat menghadapi AC Milan. Laga ketiga Grup B Liga Champions tersebut berlangsung di Estadio do Dragao, Rabu dini hari WIB 20 Oktober 2021.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Gol semata wayang pada pertandingan tersebut dicetak oleh Luis Diaz pada menit 65. Tendangan kaki kirinya meluncur deras ke dalam gawang Milan yang dikawal Ciprian Tatarusanu.

Namun, gol tersebut memantik kontroversi. Karena terlihat adanya pelanggaran lebih dulu yang terjadi terhadap pemain Milan, Ismael Benancer.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

ketika itu, Bennacer ditabrak oleh pemain Porto, Medhi Taremi. Kemudian bola jatuh di kaki Luis Diaz yang langsung melepaskan tendangan dan berbuah gol.

Pemain Milan sempat mengangkat tangan tanda sanggahan kepada wasit akan adanya pelanggaran. Mereka juga melakukan protes, tapi kemudian tak diindahkan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Mantan wasit asal Italia, Graziano Caesari juga turut memberi penilaian akan kejadian tersebut. Dia menganggap seharusnya gol tersebut dianulir.

"Kesalahan besar. Tidak dapat diterima," tegas Caesari, seperti dikutip dari Football Italia.

"Bennacer jelas melihat ke atas ketika bola turun. Taremi melirik ke arah Bennacer dan mengubah posisinya, lalu menerobos. Dia cuma tertarik kepada pemain, bukan bolanya," imbuhnya.

VAR Harusnya Bertindak

Yang kemudian mendapat kritik lagi dari Caesari adalah petugas di video assistant referee (VAR). Sejatinya dari sana ada panggilan terhadap wasit untuk melihat kejadian lebih detail.

"VAR seharusnya membantu wasit, karena ini akan dihitung sebagai kesalahan yang jelas dan nyata," tuturnya.

Caesari kemudian menyeret masalah ini ke pertandingan Atletico Madrid vs Liverpool. Di mana ada penalti yang diberikan kepada The Reds dan momennya hampir serupa.

Pertandingan FC Porto vs AC Milan

Photo :
  • twitter.com/FCPorto

"Itu mirip dengan penalti yang diberikan kepada Liverpool. Di mana pemain mengabaikan bola dan langsung menyerang lawannya," ujarnya.

Bagi Caesari, dua kejadian yang sama ini diintrepretasikan berbeda oleh wasit. Jelas menjadi sebuah kerancuan dari aturan yang diberlakukan dalam pertandingan sepakbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya