Cerita di Balik Messi dan Mbappe Gantian Kasih Tendang Penalti

Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat PSG vs Leipzig
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA – Paris Saint-Germain berhasil mendulang tiga angka saat menghadapi RB Leipzig dalam lanjutan Grup A Liga Champions. Bermain di Parc des Princes, Rabu dini hari WIB 20 Oktober 2021, tuan rumah menang dengan skor 3-2.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

PSG membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit melalui Kylian Mbappe. Kemudian Leipzig menyamakannya pada menit 28 berkat gol Andre Silva.

Pada babak kedua, Leipzi berbalik unggul setelah Nordi Mukiele mencetak gol pada menit 57. Kemudian PSG membalas lewat gol Messi pada menit 67 dan 74.

Komang Teguh Bayar Lunas Kesalahan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia

Pada gol keduanya di pertandingan ini, Messi menciptakannya melalui titik putih. Ada cerita menarik di sini, karena rupanya Mbappe yang memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi eksekutor.

Mbappe mengatakan, dia melakukan itu sebagai bentuk rasa hormat kepada Messi. Rekan satu tim yang merupakan pemain terbaik di dunia saat ini.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia di Babak I

"Itu normal. Itu adalah rasa hormat. Dia pemain terbaik di dunia, dan itu hak istimewa dia bermain bersama kami," kata Mbappe, dikutip dari laman resmi UEFA.

Messi Melakukan Hal Sama

Menariknya, pada menit akhir pertandingan, PSG kembali mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Kali ini, Messi yang bertindak hal sama.

Mbappe dipersilakan menjadi eksekutor penalti tersebut. Namun sayang, dia gagal untuk memaksimalkannya menjadi gol.

"Saya selalu mengatakannya. Ada penalti, dia mengambilnya, titi,. Untuk yang kedua, dia berkata, 'ambil'!" imbuh Mbappe.

Lionel Messi dalam laga PSG vs Leipzig

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

Meski Mbappe gagal memanfaatkan eksekusi penalti tersebut, namun penampilan dia mendapat pujian dari rekan setim. Marquinhos menilai striker asal Prancis itu bermain bagus.

"Kami meihat lagi hari ini, bahwa dia adalah pemain untuk pertandingan besar. Sangat penting untuk membuatnya terus fit dan penuh percaya diri," tutur Marquinhos.

Dengan kemenangan ini, PSG ada di puncak klasemen sementara Grup A. Mereka memiliki tujuh poin hasil dari tiga pertandingan. PSG cuma berselisih satu angka dari Manchester City yang menguntit di urutan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya