3 Kali Dipecundangi Lawan, AC Milan Belum Menyerah

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol
Sumber :
  • Twitter: @acmilan

VIVA – Hasil Buruk kembali dipetik AC Milan di Liga Champions. AC Milan tumbang 0-1 di markas raksasa Portugal FC Porto dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, Selasa 19 Oktober 2021 (Rabu dini hari WIB).

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dengan hasil ini, AC Milan selalu kalah di tiga laga pertama mereka di penyisihan grup Liga Champions. Sebelumnya, AC Milan dibikin tidak berdaya oleh Liverpool dan Atletico Madrid di dua pertandingan pertama.

Rangkaian hasil buruk ini membuat AC Milan menghuni dasar klasemen grup B dengan 0 poin dari tiga pertandingan. Sementara posisi puncak dikuasai Liverpool dengan poin sempurna (9). Disusul Atletico dan FC Porto dengan 4 poin.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Secara matematis, AC Milan masih punya kesempatan lolos ke fase knockout. Mengingat masih ada tiga laga yang tersisa. Namun peluangnya sangat kecil. Pasalnya, mereka harus sapu bersih tiga laga tersisa dengan kemenangan jika ingin lolos.

Meski demikian, AC Milan belum menyerah. Striker veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menegaskan, timnya akan berjuang hingga akhir demi menjaga peluang lolos ke fase knockout. Apalagi secara matematis masih memungkinkan.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pertandingan FC Porto vs AC Milan di Liga Champions.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

“Ada tiga pertandingan tersisa. Kami berjuang musim lalu untuk lolos ke Liga Champions, jadi selama itu mungkin, kami terus berjuang. Saya yakin, kemenangan akan datang," jelas Ibrahimovic dilansir Tribal Football.

Pengalaman Pertama

Ibrahimovic memahami kegagapan timnya di Liga Champions. Mengingat ini menjadi pengalaman pertama bagi sejumlah pemain mereka. Itu sebabnya Ibrahimovic menilai, AC Milan butuh waktu untuk beradaptasi di kerasnya level Eropa.

“Kami harus ingat ini adalah Liga Champions pertama bagi banyak pemain kami dan mereka hanya perlu berkembang. Anda dapat melihat di Serie A bahwa kami membawa peningkatan pengalaman, tempo, dan pengetahuan ke liga juga."

"Jadi kami akan berkembang setelah setiap pertandingan Liga Champions,” tambah mantan pemain Barcelona, Inter Milan, Paris Saint Germain dan Manchester United itu.

Pemain AC Milan merayakan kemenangan

Photo :
  • twitter.com/acmilan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya