5 Pemain Andalan Absen Lawan MU, Atalanta: Jadi Lebih Gampang

Pemain Atalanta rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/atalantabc

VIVA – Atalanta akan menghadapi Manchester United di matchday 3 babak penyisihan grup Liga Champions. Pertandingan dilangsungkan di Old Trafford pada Rabu malam nanti, 20 Oktober 2021.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pada laga itu sayangnya Atalanta kehilangan sejumlah pemain inti. Setidaknya adalah lima penggawa andalan yang harus absen akibat berbagai alasan.

Nama-nama tersebut adalah Rafael Toloi, Matteo Pessina, Berat Djimsiti, Robin Gosens, dan Hans Hateboer.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Meski begitu pelatih Gianpiero Gasperini bisa tetap bersikap santai. Baginya situasi yang ada tetap mampu dibikin mudah.

"Hal baiknya saya jadi tidak akan salah memilih starting XI. Lebih mudah untuk tidak membuat kesalahan dalam line up dan pemain pengganti, itu keuntungannya," kata Gasperini dikutip Football Italia.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

"Jelas kami kehilangan para pemain penting dan kami akan beradaptasi. Bagaimana pun, saya tidak berpikir Atalanta harus mengubah identitas, karena kami memang tidak pernah melakukan itu. Dengan cara tersebut kami bisa sampai seperti sekarang," sambungnya.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini

Photo :
  • twitter.com/Atalanta_BC

Posisi Atalanta

Atalanta sendiri saat dalam posisi bagus di klasemen sementara Grup F. Mereka meryupakan pemuncak dengan koleksi empat poin.

Pada pertandingan pertama Atalanta bermain imbang 2-2 dengan Villarreal. Lalu di matchday 2 mereka sukses menekuk wakil Swiss, Young Boys, 1-0.

Sedangkan MU sekarang ada di peringkat ketiga. Mereka mengemas tiga angka.

Pada laga pembuka MU tumbang oleh Young Boys di kandang sendiri. Beruntung di pertandingan berikutnya 'Setan Merah' bisa memetik poin penuh ketika bersua Villarreal. Mereka menang 2-1.

Cuma jelang duel ini, MU dalam kondisi kurang bagus. Di akhir pekan, mereka baru saja menderita kekalahan menyakitkan, dihajar Leicester City dengan skor 2-4.

Kekalahan yang bikin bintang Cristiano Ronaldo meradang. Dan baru-baru ini dia bersuara lantang meminta tim untuk memperlihatkan performa terbaik dan kembali meraih kemenangan.

"Giliran kami sudah datang! Kami mau menunjukkan  seperti apa kami dan Liga Champions adalah kompetisi yang sempurna untuk membuktikan diri kepada dunia. Tidak ada alasan, mari," tulis Ronaldo di instagram pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya