Spartak Moscow Kena Comeback Leicester Lewat Quattrick Striker Zambia

Striker Leicester City, Patson Daka.
Sumber :
  • Twitter/@LCFC

VIVA – Leicester City bertandang ke markas Spartak Moscow dalam matchday ketiga Grup C Liga Europa 2021/2022 di Otkrytiye Arena, pada Rabu malam WIB, 20 Oktober 2021. Di pertandingan tersebut, tuan rumah kena comeback dari Leicester.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Selepas kick off, Spartak langsung tampil agresif dalam membangun serangan. Sementara itu, Leicester coba mengimbanginya dengan menerapkan tempo cepat.

Laga memasuki menit ke-11, Spartak sukses membuka keunggulan mereka. Adalah Aleksandr Sobolev yang berhasil mencetak gol pembuka di laga ini usai memanfaatkan umpan Zelimkhan Bakaev.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Keunggulan tersebut membuat Spartak semakin nyaman dalam mengendalikan permainan. Bahkan, mereka sanggup menggandakan skor pada menit ke-44 melalui aksi Jordan Larsson usai bekerja sama dengan Victor Moses.

Leicester yang belum mau menyerah mampu memperkecil kedudukan satu menit kemudian. Umpan Kelechi Iheanacho berhasil diselesaikan dengan baik Patson Daka untuk menjadi gol pertama bagi The Foxes.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol tercipta. Spartak mampu mengungguli Leicester 2-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Usai jeda, Leicester langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Sementara itu, Spartak dipaksa bermain defensif lantaran derasnya gempuran dari skuad asuhan Brendan Rodgers itu.

Babak kedua baru berjalan dua menit, kerja sama Iheanacho dan Daka kembali berbuah gol. Umpan silang Iheanacho sukses dimaksimalkan Daka untuk membuat skor menjadi imbang 2-2.

Daka kembali menggetarkan gawang Spartak pada menit ke-54. Menerima umpan cantik dari Youri Tielmans, striker internasional Zambia itu sukses meneruskan ke arah gawang Spartak, yang tak mampu dibendung oleh Aleksandar Maksimenko.

Belum puas dengan mencetak hattrick, Daka mencetak gol keempatnya di pertandingan ini pada menit ke-78. Kali ini, dia menciptakan gol usai memanfaatkan umpan terukur dari James Maddison.

Sepuluh menit kemudian, Spartak berusaha menjaga asa dengan berhasil memperkecil kedudukan. Sobolev mencetak gol keduanya ke gawang Leicester setelah memaksimalkan umpan silang Victor Moses.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Leicester sukses mengunci kemenangan dramatis 4-3 atas Spartak Moscow.

Berkat hasil ini, Leicester naik ke posisi tiga klasemen sementara Grup C Liga Europa dengan koleksi 4 poin. Sedangkan, Spartak tetap berada di peringkat kedua dengan raihan enam poin

Susunan pemain

Spartak Moscow: Aleksandar Maksimenko (PG); Nikolay Rasskazov, Samuel Gigot, Georgiy Dzhikiya; Victor Moses, Roman Zobnin (Mikhail Ignatov 69'), Ruslan Litvinov, Ayrton Lucas; Zelimkhan Bakaev (Quincy Promes 68'), Aleksandr Sobolev, Jordan Larsson.

Leicester City: Kasper Schmeichel (PG); Jonny Evans (Jannik Vestergaard 82'), Caglar Soyuncu, Daniel Amartey; Ricardo Pereira (Marc Albrighton 60'), Youri Tielemans (Hamza Choudhury 65'), Boubakary Soumare, Luke Thomas (Ryan Bertrand 82'); James Maddison; Patson Daka, Kelechi Iheanacho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya