Gerard Pique Bawa Barcelona Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

Bek Barcelona, Gerard Pique.
Bek Barcelona, Gerard Pique.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona menjamu Dyanamo Kiev dalam matchday ketiga Grup E Liga Champions 2021/2022 di Camp Nou, Kamis 21 Oktober 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, El Barca berhasil menang dengan skor tipis.

Seusai kick off, Barcelona harus berupaya mengendalikan jalannya pertandingan. Sementara itu, Dynamo Kiev coba tampil defensif, sambil sesekali mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-18, Barcelona memiliki kesempatan untuk menciptakan gol pembuka. Namun, sundulan Luuk de Jong usai menyambut umpan Memphis Depay, arahnya masih melayang di atas mistar gawang Dyanamo Kiev.

Azulgrana baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-36. Adalah Gerard Pique yang sukses menceploskan bola ke gawang Dynamo Kiev lewat sepakan volinya usai memanfaatkan umpan dari Jordi Alba.

Hingga babak pertama selesai, tak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Dynamo Kiev.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Barcelona tetap mendominasi penguasaan bola. Sedangkan, Dynamo Kiev mulai berani tampil lebih agresif demi mengejar ketinggalan.