Gerard Pique Bawa Barcelona Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

Bek Barcelona, Gerard Pique.
Sumber :
  • Twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona menjamu Dyanamo Kiev dalam matchday ketiga Grup E Liga Champions 2021/2022 di Camp Nou, Kamis 21 Oktober 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, El Barca berhasil menang dengan skor tipis.

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Seusai kick off, Barcelona harus berupaya mengendalikan jalannya pertandingan. Sementara itu, Dynamo Kiev coba tampil defensif, sambil sesekali mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-18, Barcelona memiliki kesempatan untuk menciptakan gol pembuka. Namun, sundulan Luuk de Jong usai menyambut umpan Memphis Depay, arahnya masih melayang di atas mistar gawang Dyanamo Kiev.

Kabinet Perang Israel Gelar Rapat, Netanyahu Siapkan Target Balas Dendam di Iran

Azulgrana baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-36. Adalah Gerard Pique yang sukses menceploskan bola ke gawang Dynamo Kiev lewat sepakan volinya usai memanfaatkan umpan dari Jordi Alba.

Hingga babak pertama selesai, tak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Dynamo Kiev.

Gedung Putih Sebut Serangan Iran terhadap Israel yang Gagal Memang Disengaja

Babak Kedua
Selepas istirahat, Barcelona tetap mendominasi penguasaan bola. Sedangkan, Dynamo Kiev mulai berani tampil lebih agresif demi mengejar ketinggalan.

Pada menit ke-53, Barcelona nyaris menggandakan keunggulan. Namun, tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Ansu Fati masih menyamping dari sasaran yang diinginkan.

Di sisa waktu yang ada, Blaugrana terus menggempur pertahanan Dynamo Kiev. Sayangnya, setiap serangan pasukan Ronald Koeman itu belum ada yang bisa membuat mereka menambah gol.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang terjadi. Barcelona sukses mengunci kemenangan 1-0 atas Dynamo Kiev, sekaligus menjadi tiga poin perdana bagi klub asal Catalan itu di Liga Champions musim ini.

Hasil tersebut mengantarkan Barcelona menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Grup E dengan perolehan 3 poin. Sedangkan, Dynamo Kiev tercecer di posisi paling buncit dengan raihan 1 poin.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Gavi (Sergi Roberto 69'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergino Dest, Memphis Depay (Sergio Aguero 75'), Luuk de Jong.

Dynamo Kiev:  Georgi Bushchan (PG); Tomasz Kedziora (Oleksandr Tymchyk 78'), Illia Zabarnyi, Oleksandr Syrota, Vitalii Mykolenko; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Viktor Tsygankov (Oleksandr Karavaev 85'), Vitaliy Buyalskiy (Eric Ramirez 85'), Carlos de Pena (Vitinho 61'); Vladyslav Supryaha (Denys Harmash 61').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya