Juventus Menang Tipis di Kandang Zenit

Pertandingan Zenit vs Juventus di Liga Champions.
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Juventus bertamu ke kandang Zenit St. Petersburg dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021/2022 di Saint-Petersburg Stadium, Kamis 21 Oktober 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Juventus sukses meraih kemenangan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Selepas kick off, Juventus berusaha untuk mengambil inisiatif permainan di awal pertandingan. Namun, penampilan militan dari Zenit membuat Si Nyonya Tua kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Alhasil, pada babak pertama, kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan gol. Hingga akhirnya, skor kacamata alias 0-0 masing menghiasi papan skor di Rusia.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Babak Kedua

Usai jeda, Juventus coba mengubah cara menyerang mereka. Sementara itu, Zenit tetap tampil disiplin, sambil sesekali mencari celah untuk membongkar rapatnya pertahanan Juventus.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Setelah banyak melakukan perubahan dan sejumlah serangan, Juventus baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-84. Adalah Dejan Kulusevski yang sukses menjadi pembeda di laga ini berkat golnya usai menerima umpan Mattia De Sciglio.

Dalam waktu yang tersisa, Juventus coba mencari gol tambahan, dan Zenit berusaha untuk mengejat ketinggalan. Namun, hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Juventus mampu mengunci kemenangan 1-0 atas Zenit.

Hasil ini membawa Juventus berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan perolehan 9 poin dari 3 laga. Sedangkan, Zenit tetap menempati urutan ketiga dengan koleksi 3 poin dari 3 pertandingan.

Susunan pemain

Zenit: Stanislav Kritsyuk (PG); Vyacheslav Karavaev (Aleksey Sutormin 61'), Dmitriy Chistyakov, Dejan Lovren, Yaroslav Rakitskiy; Wendel, Wilmar Barrios, Douglas Santos; Malcom (Daler Kuzyae 69'), Artem Dzyuba (Sardar Azmoun 61'), Claudinho.

Juventus: Wojciech Szczesny (PG); Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro (Juan Cuadrado 58'); Manuel Locatelli (Arthur 60'), Rodrigo Bentancur (Aaron Ramsey 84'), Weston McKennie; Federico Chiesa, Alvaro Morata (Moise Kean 76'), Federico Bernardeschi (Dejan Kulusevski 58').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya