Comeback Sensasional, MU Permalukan Atalanta Secara Dramatis

Para pemain MU merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Manchester United berjumpa Atalanta dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, pada Kamis 21 Oktober 2021, dini hari WIB. Dalam laga tersebut, MU secara dramatis berhasil merebut kemenangan.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Usai kick off, MU berusaha untuk menguasai jalannya permainan. Namun, semangat tak kenal menyerah dari Atalanta membuat Setan Merah kerap kerepotan untuk mengembangkan variasi serangan.

Bahkan, saat pertandingan memasuki menit ke-15, MU harus kebobolan. Adalah Mario Pasalic yang sukses membuka skor di laga ini dengan sontekannya usai memaksimalkan umpan terobosan Davide Zappacosta.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Atalanta semakin nyaman mengendalikan permaianan usai unggul. Pada menit ke-28, La Dea sukses menggandakan keunggulan melalui sundulan Merih Demiral usai menerima umpan sepak pojok dari Teun Koopmeiners.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. MU secara mengejutkan harus tertinggal 0-2 dari Atalanta.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Babak Kedua

Selepas rehat, MU berusaha bangkit dari ketertinggalan. Sedangkan, Atalanta harus kehilangan Merih Demiral karena mengalami cedera, dan posisi digantikan oleh Matteo Lovato.

Upaya MU untuk menjaga asa di laga ini akhirnya terwujud pada menit ke-53. Marcus Rashford sukses mencetak gol pertama MU ke gawang Atalanta setelah memanfaatkan umpan cantik dari Bruno Fernandes.

MU pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Menerima umpan dari Edinson Cavani, Harry Maguire yang berdiri tanpa pengawalan ketat, mampu menyodorkan bola ke dalam gawang Atalanta, yang membuat skor menjadi 2-2.

Sembilan menit jelang waktu normal, para pendukung MU akhirnya bersorak gembira setelah Cristiano Ronaldo membawa Setan Merah berbalik unggul. Ronaldo sukses membuat skor menjadi 3-2 lewat sundulannya usai memaksimalkan umpan silang dari Luke Shaw.

Gol tersebut menjadi penutup di laga ini, dan MU berhasil mengunci tiga poin penuh di kandang sendiri. Sedangkan, bagi Atalanta, hasil ini cukup mengenaskan bagi mereka lantaran sempat unggul dua gol pada babak pertama.

Atas hasil ini, MU berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi 6 poin dari 3 laga. Atalanta sendiri berada tepat di bawahnya dengan raihan 4 poin dari 3 pertandingan.

Susunan pemain

Manchester United: David de Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Paul Pogba 66'), Fred (Nemanja Matic 88'); Mason Greenwood (Jadon Sancho 73'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Edinson Cavani 66'); Cristiano Ronaldo.

Atalanta: Juan Musso (PG); Marten de Roon, Merih Demiral (Matteo Lovato 46'), Jose Luis Palomino; Davide Zappacosta, Remo Freuler, Teun Koopmeiners (Giuseppe Pezzella 80'), Joakim Maehle; Mario Pasalic (Roman Malinovskyi 68'); Josip Ilicic (Aleksey Miranchuk 68'), Luis Muriel (Duvan Zapata 56').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya