Fakta Menarik Barcelona Vs Dynamo Kiev, Semua Tentang Pique

Pemain Barcelona merayakan gol Gerard Pique
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Barcelona berhasil mengamankan tiga angka saat menjamu Dynamo Kiev di Estadio Camp Nou. Pertandingan ketiga Grup E Liga Champions yang berlangsung, Kamis dini hari WIB 21 Oktober 2021 itu berkesudahan dengan skor 1-0.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Gerard Pique menjadi pencetak satu-satunya gol. Dia menjebol gawang tim tamu pada menit 36 setelah menerima umpan silang dari Jordi Alba.

Kemenangan ini membuat Barcelona berhasil memecah kebuntuan di fase grup Liga Champions. Karena dalam dua pertandingan sebelumnya, skuad asuhan Ronald Koeman dikalahkan Bayern Munich dan Benfica.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Membuka musim ini, Barcelona menjamu Bayern di Camp Nou. Tapi, mereka dipaksa menyerah tiga gol tanpa balas dari raksasa Bundesliga.

Lanjut ke pertandingan kedua, giliran tim asal Catalan melawat ke markas Benfica. Dan lagi-lagi mereka harus menerima kenyataan kalah dengan skor 0-3.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Kemenangan atas Dynamo Kiev ini bisa jadi momentum kebangkitan Barcelona. Karena mereka kini punya tiga angka, dan tertinggal satu poin dari Benfic yang ada di urutan kedua klasemen Grup E.

Bek Barcelona, Gerard Pique.

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona

Pique Ukir Rekor

Gol semata wayang Pique ke gawang Dynamo Kiev memiliki banyak arti. Tidak cuma mengembalikan kepercayaan diri Barcelona di Liga Champions, tapi juga membuatnya mengukir rekor.

Sejumlah rekor dicatatkan oleh pemain Timnas Spanyol tersebut. Mengutip Opta, setidaknya ada tiga catatan mengesankan yang didapatkan oleh Pique dari pertandingan ini.

Pique menjadi pemain Barcelona tertua yang berhasil mencetak gol di ajang Liga Champions. Dia membobol gawang Dynamo Kiev saat berusia 34 tahun 260 hari. Rekor sebelumnya dipegang oleh Sylvinho yag mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk pada Desember 2008 di usia ke 34 tahun 241 hari.

Ini juga menjadi gol ke-16 Pique di Liga Champions sepanjang karier profesionalnya. 14 gol dicetak saat berseragam Barcelona, sedang dua sisanya saat dia masih bersama Manchester United. Dia menyamai rekor Roberto Carlos sebagai bek paling banyak mencetak gol di Liga Champions.

Masih terkait dengan Pique, ini adalah kemenangan ke-14 Barcelona di Liga Champions ketika dia mencetak gol. Sebuah gol yang benar-benar sangat berarti bagi tim asal Catalan untuk memetik tiga angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya