Kabar Buruk Hantam Chelsea Usai Bantai Malmo

Pemain Chelsea rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/chelseafc

VIVA – Chelsea melumat Malmo dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021/2022. Berlanga di Stamford Bridge, Kamis 21 Oktober 2021, dini hari WIB, The Blues mengamuk empat gol tanpa balas.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Duel baru berjalan sembilan menit, Chelsea sudah mampu mencetak gol pembuka. Adalah Andreas Christensen yang sukses membuka keran gol bagi The Blues usai menerima umpan dari Thiago Silva di dalam kotak penalti Malmo.

Chelsea berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-22 melalui eksekusi tembakan penalti dari Jorginho setelah pada menit ke-17 wasit menghukum Malmo karena Sergio Pena melanggar Romelu Lukaku di kotak terlarang.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Chelsea menambah gol pada babak kedua tepatnya menit ke-48. Kai Havertz dengan cemerlang mampu menceploskan bola ke gawang Malmo usai memaksimalkan umpan terobosan dari Callum Hudson-Odoi.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

The Blues kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-55 setelah Antonio Rudiger dilanggar Eric Larsson di kotak terlarang. Jorginho yang kembali ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Berkat hasil ini, Chelsea berada di urutan kedua klasemen sementara Grup H dengan perolehan 6 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan, Malmo tak beranjak dari posisi juru kunci dengan raihan tanpa poin dari tiga laga.

Meski demikian, kemenangan ini harus dibayar mahal oleh Chelsea. Mereka dihantam kabar buruk dengan dua pemain depannya yang cedera yakni Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Lukaku ditarik keluar pada menit ke-23 setelah menderita cedera pergelangan kaki. Ia ditekel bek Malmo, Lesse Nielsen, dan membutuhkan beberapa menit perawatan di lapangan.

Bomber asal Belgia itu akhirnya bisa berdiri dan tertatih-tatih meninggalkan lapangan. Sang pemain digantikan oleh Kai Havertz.

Kondisi memburuk usai Werner juga cedera sebelum jeda. Eks penyerang RB Leipzig itu ditarik keluar pada menit ke-42 dan digantikan oleh Callum Hudson-Odoi.

Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku

Photo :
  • Squawka

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengonformasi bahwa kedua penyerangnya itu akan absen dalam beberapa hari.

"Romelu [Lukaku] mengalami cedera pada pergelangan kaki. Sementara Timo [Werner] menderita cedera otot dan hamstring. Jadi, saya kira mereka akan absen beberapa hari,” ucap Tuchel pasca-pertandingan.

“Biasanya kami tidak bermasalah dalam aspek cedera pemain. Hanya Christian Pulisic sejauh ini yang absen. Kini, kami harus mencari solusi lain,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya