Solskjaer Sanjung Ronaldo Setinggi Langit Usai MU Lumat Atalanta

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manajer Manchester United, Ol Gunnar Solskjaer memberikan sanjungan kepada Cristiano Ronaldo setelah timnya melakukan comeback sensasional melawan Atalanta.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

MU berhasil meraih kemenangan pada matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, pada Kamis 21 Oktober 2021. 

Dalam laga tersebut, MU secara dramatis berhasil merebut kemenangan. Sempat tertinggal dua gol di babak pertama melalui aksi Mario Pasalic dan Merih Demiral, MU bangkit di babak kedua.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Marcus Rashford memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-53. Harry Maguire kemudian membuat MU menyamakan kedudukan pada menit ke-75.

Puncaknya adalah Cristiano Ronaldo yang mengoyak gawang Atalanta untuk ketiga kalinya pada menit ke-82. Sundulannya usai memaksimalkan umpan silang dari Luke Shaw, membuat Old Trafford bergemuruh.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengapresiasi dukungan yang diberikan suporter pada laga itu. Ia mengakui dengan motivasi para suporter pemainnya semakin semangat untuk meraih kemenangan.

"Penggemar adalah bagian besar, bagian besar dari klub ini. Nyanyian dari para pendukung hari ini membuat para pemain tetap percaya diri," ucap Solskjaer, dikutip BT SPort.

Manajer asal Norwegia itu juga memberikan pujian secara khusus kepada Ronaldo. Pujian itu sekaligus tamparan bagi para pengkritik pemain 36 tahun tersebut.

Ronaldo sebelumnya dinilai tidak memberikan kontribusi pada MU dalam dua laga terakhir sebelum kemenangan ini. Solskjaer pun menjawab, Ronaldo telah membuktikan kritik itu salah besar.

"Jika ada yang ingin mengkritik Ronaldo atas kinerja dan sikap dia, maka tonton saja pertandingan ini dan lihat bagaimana dia terus berlari," kata Ole Gunnar Solskjaer.

Cristiano Ronaldo dan pemain MU merayakan gol

Photo :
  • Manchester United

Rekor Liga Champions

Di sisi lain, Ronaldo kini semakin menegaskan ia sebagai raja gol di Liga Champions.

Melansir Squawka, Ronaldo telah mencetak gol melawan 38 tim berbeda di Liga Champions. Torehan itu lebih banyak dari yang pernah dilakukan pemain mana pun dalam sejarah kompetisi.

Pemain 36 tahun tersebut juga mengangkangi catatan terbaik rivalnya, Lionel Messi dari Paris Saint-Germain. Messi tercatat telah mencetak gol melawan 36 tim berbeda di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya